Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Bendera Khilafah di Deklarasi Anies Capres 2024, Husin Alwi Shihab Minta Polisi Segera...

Ada Bendera Khilafah di Deklarasi Anies Capres 2024, Husin Alwi Shihab Minta Polisi Segera... Kredit Foto: Instagram/Husin Shihab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Husin Alwi Shihab meminta Polisi untuk segera menangkap orang yang membawa bendera HTI atau Khilafah pada kegiatan deklarasi Anies Baswedan.

Ia menilai pengibaran bendera HTI itu menyalahi konstitusi, sebab organisasi itu sudah menjadi organisasi terlarang di Indonesia.

Baca Juga: Kemungkinan Erick Thohir Jadi Cawapres Anies Baswedan Dibongkar, Ternyata...

“Saya mendukung Polri untuk menangkap orang yang membawa bendera HTI atau bendera Khilafah atau bendera apapun itu yg bertentangan dengan konstitusi,” ucap Husin dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Rabu (8/6/2022).

Sebelumnya, Polisi menyebut tengah menyelidiki kelompok yang deklarasi Anies Baswedan sebagai capres 2024 di Hotel Bidakara. Hal ini terkait bendera tauhid yang sempat berkibar.

Kelompok ini bernama ‘Majelis Sang Presiden Kami’ menggelar deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Polres Metro Jakarta Selatan menyebut tengah menyelidiki kelompok tersebut.

“Terima kasih infonya. Lagi dilidik (diselidiki, red),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi wartawan, Rabu (8/6/2022).

Sementara Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya juga tengah mendalami terkait bendera yang dikibarkan itu.

“Sedang kami dalami bendera apa tersebut, karena bendera HTI ada kemiripan dengan bendera Tauhid,” kata Kombes Budhi.

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru, Jika Pilpres 2024 Berlangsung Sekarang, Prabowo dan Anies Kalah

Sebelumnya, Deklarasi ‘Sang Presiden Kami Anies Baswedan’ diwarnai ketegangan gara-gara bendera bertuliskan tauhid. Panitia beralasan mereka tak mau Anies kejebak.

Kelompok ini menggelar deklarasi Anies sebagai calon presiden (capres) 2024 di di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Judulnya ‘Sang Presiden Kami Anies Baswedan ‘.

Padamulanya sempat terpajang beberapa bendera di depan, ada berkalimat tauhid warna hitam dan putih di panggung acara. Bendera tersebut dipasang peserta dengan disandingkan bersama bendera merah putih.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan