Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disebut Menteri 'Segala Urusan', Luhut Nggak Terima Langsung Bilang: Saya Diperintahkan Presiden! Jangan Dipikir...

Disebut Menteri 'Segala Urusan', Luhut Nggak Terima Langsung Bilang: Saya Diperintahkan Presiden! Jangan Dipikir... Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjawab anggapan terkait dirinya yang dilabelkan menteri segala urusan.

Luhut meluruskan soal anggapannya mengenai tudingan tentang dirinya.

Ia menegaskan dirinya hanya melaksanakan perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja. Luhut pun tak tahu, mengapa dirinya kerap dipercayakan Jokowi soal nyaris semua urusan.

Baca Juga: Anggota DPR Ciut Sama Luhut: Dari Awal Sudah Injek Gas Kenceng Banget

“Saya ingin garis bawahi ya, jangan dipikir saya ngurusi semua. Saya ngurusi semua yang di bidang saya dan yang diperintahkan presiden, saya ulangi diperintahkan Presiden," kata Luhut dalam rapat dengan Banggar DPR RI dikutip dari Youtube Banggar DPR RI pada Kamis (9/6/2022).

Ia menjelaskan pelaksaan fungsi Menko Marves sudah sesuai dengan Nomor 92 Tahun 2019. Luhut menyebut bukan dirinya yang membuat.

“Saya ini juga 75 tahun, tidak muda lagi, jadi saya tahu diri. Jadi ya kalau bisa saya kerjain, saya kerjain. Tapi kalau Anda lihat fungsi di sini, pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Presiden, ini bukan saya yang buat. Tahun 2019 yang buat ini, Pak Profesor Yudhoyono," kata Luhut.

Luhut juga menunjukkan apa saja pelaksanaan fungsi yang diberikan kepada anggota DPR. Luhut pun mengatakan jika mempertanyakan mengapa dirinya sering diberi tugas silahkan bertanya ke Presiden Jokowi.

"Jadi kalau Bapak lihat, a sampai i ini, ada pelaksanaan fungsi kementerian dan seterusnya, ada pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden, jadi saya melaksanakan perintah Presiden saja," kata Luhut.

"Kenapa Presiden mau memberikan itu? Tanya Presiden," ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan