Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Turun ke Ponpes Khalifatul Muslimin, Minta Warga Tahan Diri

Polisi Turun ke Ponpes Khalifatul Muslimin, Minta Warga Tahan Diri Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polres Sukabumi hingga saat ini masih terus mengusut keberadaan organisasi Khalifatul Muslimin di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diduga menyebarkan paham bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Kami sudah menyambangi langsung Ponpes Khalifatul Muslimin yang berada di Kecamatan Cikembar dan melakukan pemeriksaan interview klarifikasi terhadap tujuh orang yang terkait keberadaan organisasi ini," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, di Sukabumi, Jumat.

Menurut Hermawan, pada kasus ini pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah pihak mulai dari pimpinan Ponpes Khalifatul Muslimin beserta sejumlah santrinya. Kemudian melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang dilakukan organisasi ini di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kemudian, pihaknya pun masih melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang terkait dalam organisasi untuk memberikan keterangan, sekaligus melakukan klarifikasi keterkaitan dengan organisasi Khalifatul Muslimin yang dinilai ajarannya bertentangan paham ideologi Pancasila.

"Sampai saat ini masih kami dalami melalui serangkaian pemeriksaan apakah Ponpes Khalifatul Muslimin yang ada di Kabupaten Sukabumi ada keterkaitan dengan daerah lain," ujarnya pula.

Hermawan mengatakan dalam mengusut kasus ini pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi lainnya serta mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu yang belum tentu kebenarannya dan bisa saling menahan diri.

ant

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan