Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edy Rahmayadi Targetkan Tinju Sumbang Emas di PON 2024

Edy Rahmayadi Targetkan Tinju Sumbang Emas di PON 2024 Kredit Foto: Instagram/Edy Rahmayadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menargetkan cabang olahraga (cabor) tinju dapat menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang di Sumut-Aceh.

Untuk itu, ia mendorong Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut harus terus berbenah dan mempersiapkan para atlet. Hal itu disampaikan Edy saat menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sumut Masa Bakti 2022-2026, kemarin.

"Saya kepengin ke depan Sumut berada di urutan pertama, juara umum di PON 2024,"Ucapnya. Karena itu, menurutnya terkait persiapan harus dipersiapkan mulai sekarang, termasuk mempersiapkan para atlet tinju yang akan bertarung dan menyumbang emas.

Pemerintah Provinsi Pemprov Sumut kata dia akan siap mendukung setiap cabor untuk bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.  "Di sini kita tidak bisa sendiri sendiri, kita perlu kolaborasi, kolaborasi yang baik agar tujuan kita itu tercapai, " kata Edy.

Baca Juga: Perkuat Lini Pertahanan, Persija Datangkan Bek Asal Ceko

Sementara itu Ketua Umum Pertina Komarudin Simanjuntak menyampaikan, Sumut merupakan salah satu daerah dengan jumlah penduduk yang besar. Selama 30 tahun terkahir, Sumut selalu berada di nomor urut tiga atau empat dalam Kejurnas.

Untuk itu, Komarudin mengharapkan Pertina Sumut dapat terus melahirkan atlet-atlet tinju berprestasi seperti Syamsul Anwar.

“Syamsul Anwar merupakan petinju berprestasi yang pernah dimiliki Sumut di masa lalu. Ia sudah banyak meraih prestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional,”pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan