Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Dukung Promosi Produk Dalam Negeri

Garuda Indonesia Dukung Promosi Produk Dalam Negeri Kredit Foto: Garuda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Garuda Indonesia secara berkelanjutan terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri.

Salah satunya diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo Bangga Buatan Indonesia yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Livery gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia tersebut secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta - Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada hari Jumat (10/6) lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputa mengatakan bahwa pemasangan livery logo Bangga Buatan Indonesia tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri.

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga kedepannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional.”, papar Irfan.

Irfan melanjutkan bahwa Garuda membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional maupun produk dalam negeri untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola perusahaan.

Termasuk melalui aktivitas direct promotional didalam pesawat maupun aktivitas penerbangan penunjang lainnya. Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melaluioptimalisasi kanal belanja online GarudaShop.

Baca Juga: Penjualan Naik, Charoen Bagi Dividen Rp108 per Saham

Hingga saat ini melalui platform GarudaShop, telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan, yang meliputi produk home & lifestyle, health & wellness, handicraft serta produk lainnya.

“Dengan memanfaatkan GarudaShop sebagai etalase digital bagi produk UMKM dan brand dalam negeri lainnya , diharapkan langkah ini dapat memperkuat ekosistem digital UMKM dan produk dalam negeri yang terus dikembangkan oleh Pemerintah akan semakin dikenal luas hingga pasar internasional,"pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: