Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alasan Eks HTI, FPI, dan Napi Terorisme Deklarasi Dukung Anies: Lebih Sejahtera, Lebih Damai

Alasan Eks HTI, FPI, dan Napi Terorisme Deklarasi Dukung Anies: Lebih Sejahtera, Lebih Damai Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa waktu lalu di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan diadakan deklarasi oleh sejumlah kelompok massa untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Massa tersebut menamakan diri sebagai Majelis Sang Presiden, di mana pada saat itu sebanyak kurang lebih 250 orang berkumpul dan mendeklarasikan bahwa mereka siap mendukung Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Capres.

Dikutip dari postingan video pada akun instagram @warungjurnalis, para peserta deklarasi itu yang terdiri dari mantan anggota anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Front Pembela Islam (FPI) hingga narapidana terorisme (napiter), mengungkapkan alasannya mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Gerebek Markas Khilafatul Muslimin, Polisi Temukan Barang Bukti, Dari Senjata Tajam hingga Buku HTI!

Mantan napiter, Kartono mengungkapkan, deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan digelar karena adanya keinginan untuk mengubah negeri ini.

"Akan kami dukung, kami sokong agar nantinya kehidupan berbangsa menjadi lebih baik, lebih sejahtera, lebih damai sebagaimana yang kami harapkan," kata Kartono, dikutip dari postingan video tersebut.

Sementara itu mantan anggota HTI, Zainal Abidin menyebut dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bentuk respon dari kinerja Anies selama ini.

Baca Juga: Pengukung Ganjar Jangan Terlena! Guntur Romli: Dulu Ahok Juga Kuat di Survei, Kemudian Datang Anies

"Kenapa kami mendukung Pak Anies Baswedan? Pertama dalam kinerja di DKI sudah menjawab aspirasi umat Islam," ucap Zainal.

Dalam acara tersebut, ratusan peserta yang hadir berbaris memadati panggung acara. Setelahnya, seorang deklarator membacakan dukungan terhadap Anies Baswedan pada kesempatan tersebut.

"Deklarasi Sang Presiden untuk Anies Baswedan Presiden RI periode 2024-2029. Kami rakyat Indonesia khususnya umat islam dengan ini menyatakan dan mendeklarasikannya," ucap sang deklarator.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan