Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukukan Pertumbuhan Positif, Laba Bersih UVCR Naik 253%

Bukukan Pertumbuhan Positif, Laba Bersih UVCR Naik 253% Kredit Foto: Trimegah Karya Pratama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan pelopor dan aggregator voucher digital terbesar di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) berhasil membukukan peningkatan laba bersih hingga 253% sepanjang tahun 2021. Hal ini didukung dengan adanya kenaikan penjualan secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Riky Boy Permata, mengungkapkan bahwa UVCR mengalami pertumbuhan pendapatan dari Rp338 miliar di tahun 2020 melejit ke Rp989 miliar di tahun 2021 atau naik 177%. Kenaikan tersebut disebabkan adanya akselerasi digital yang terjadi di Indonesia karena pandemi di seluruh belahan dunia.

Baca Juga: Kinerja BTN Ikut Nyumbang Kenaikan Laba BUMN Hingga 1000 Persen

Distribusi produk di channel e-commerce menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar UVCR di tahun 2021 sehingga meningkatkan laba kotor UVCR sebesar 127% dibanding 2020 year on year.

"Pola belanja pelanggan/customer behaviour melalui portal belanja online yang makin beragam menjadi salah satu faktor meningkatnya pendapatan UVCR hampir 3x lipat dibanding tahun sebelumnya," ungkap Riky, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Selain itu, lanjut Riky, adanya proses kerja sama yang dilakukan perseroan guna memudahkan pelayanan bagi pelanggan saat pandemi juga turut membuat pelanggan setia maupun yang baru terus menggunakan Ultra Voucher.

Tahun 2021, kata Riky meneruskan, menjadi momentum penting bagi UVCR karena selain berhasil membukukan kenaikan pendapatan tersebut, UVCR juga membukukan kenaikan laba kotor dan laba bersih yang signifikan dibandingkan tahun 2020.

"Adanya pengelolaan kegiatan operasional yang efektif, diiringi dengan pemanfaatan sumber daya perusahaan yang cermat, perseroan juga mampu menghasilkan peningkatan laba operasional sebesar 129%," ucapnya.

"Sebagai perusahaan voucher digital terbesar di Indonesia, UVCR terus mengedepankan riset kebutuhan pelanggan agar di tahun 2022 dapat menghasilkan pendapatan dan laba yang lebih tinggi. Tentu saja didukung oleh persiapan dan strategi yang telah dilakukan tahun 2022 ini untuk menyongsong tahun 2023 yang lebih baik lagi dari sebelumnya," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: