Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Akses Air Bersih, Bank DKI Bagikan Ribuan Jerigen Air ke Warga Semanan

Dukung Akses Air Bersih, Bank DKI Bagikan Ribuan Jerigen Air ke Warga Semanan Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DKI serahkan bantuan CSR berupa 200 gerobak dan 1.000 jerigen air kepada warga melalui pengelola Kios Air PAM JAYA di wilayah Semanan, Jakarta Barat, guna mendukung akses percepatan akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi bersama Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan beserta tokoh masyarakat dan warga Semanan.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya dalam mendukung program ini. Baca Juga: Genjot Pembayaran Nontunai, Bank DKI Perkenalkan JakOne Pay di Jakarta Fair 2022

“Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan," katanya di Jakarta, Senin (14/6/2022).

Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT.

“JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah," ucapnya.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa. Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga setiap saat.

"Kami berharap, dengan aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga," tukasnya. Baca Juga: Semakin Mudah, Bank DKI Sediakan Pembayaran Nontunai di RSU Adhyaksa

Terakhir, Babay Parid berharap dengan bantuan tersebut, dapat memberikan keringanan dalam memberikan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan ini, sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: