Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Lagi! PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) Akuisisi PT Ethica Industri Farmasi

Ekspansi Lagi! PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) Akuisisi PT Ethica Industri Farmasi Kredit Foto: Pyridam Farma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah berhasil mengakuisisi PT Holi Pharma pada penghujung tahun 2021, kali ini PT Pyridam Farma Tbk dengan kode emiten PYFA kembali menandatangani perjanjian bersama perusahaan-perusahaan bagian dari Fresenius Kabi group dalam rangka rencana akuisisi 100% saham PT Ethica Industri Farmasi.

PT Ethica Industri Farmasi merupakan perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memiliki teknologi steril dengan fasilitas state-of-the-art dengan total area sebesar lebih dari 52,000 m2. PT Ethica Industri Farmasi juga memiliki pabrik yang bertempat di Jababeka dengan luas 4,3 hektare yang dilengkapi dengan teknologi tinggi.

Baca Juga: Penjualan Pyridam Farma Tbk dan PYFA Group Meningkat 127% Menjadi Rp630,5 Miliar pada Tahun 2021

Dalam pembangunan pabrik di Jababeka, Fresenius Kabi telah melakukan investasi sebesar Rp1 triliun guna meningkatkan jumlah produksi obat injeksi untuk penderita penyakit kritis dan kronis di Indonesia.

"Kami merasa bangga dan terhormat bisa menandatangani perjanjian rencana akuisisi dengan Fresenius Kabi sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di dunia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk meneruskan apa yang sudah dibangun selama ini," kata Yenfrino Gunadi selaku Direktur Pyridam Farma Group, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6/2022).

Rencana akuisisi PT Ethica ini, lanjut Yenfrino, akan membuka peluang baru dengan produk injeksi dan juga memperkuat posisi Pyridam Farma Group di Industri farmasi Indonesia. 

Ke depannya, Pyridam Farma Group mengaku akan terus berinovasi dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai industri untuk memajukan industri healthcare di Indonesia dan menghadirkan produk inovator serta pelayanan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan