Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

IBEC Permudah Pelajar Indonesia Belajar di Inggris

IBEC Permudah Pelajar Indonesia Belajar di Inggris Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Indonesia-Britain Education Centre (IBEC) akan menggelar Study in UK Expo pada 18-19 Juni 2022 di AYANA Midplaza Hotel Jakarta.

Gelaran ini merupakan event rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya yang diperuntukkan bagi calon pelajar Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di UK.

Baca Juga: Gegera Kecam Rendang Babi, Fadli Zon Dihantam Sindiran Menohok Denny Siregar

Pameran pendidikan Inggris ini juga dikombinasikan dengan Pre-Departure Briefing yang merupakan briefing persiapan keberangkatan, dimana IBEC akan memberikan informasi sejelas mungkin mengenai hal hal yang perlu dipersiapkan oleh para calon pelajar.

Senior Counselor IBEC, S. Hendra mengatakan  ada banyak hal yang bisa pihaknya informasikan kepada para calon pelajar nanti.

“IBEC akan memberikan informasi terkait bagaimana tahapan aplikasi visa pelajar untuk ke UK, barang-barang yang perlu dibawa, bagaimana merencanakan keberangkatan dan ketibaan di UK, memastikan akomodasi sudah siap, memilih penerbangan yang sesuai, sampai menginformasikan juga proses aplikasi visa bagi keluarga yang berencana ikut,” jelas Hendra kepada wartawan, Selasa (14/6/2022)

Menurutnya,sebanyak 14 institusi bergengsi di UK yang akan turut serta dalam acara ini, meliputi University of Birmingham, Bournemouth University, University of Exeter, University of Glasgow, INTO UK, KAPLAN, Lancaster University, University of Leeds, University of Manchester, University of Nottingham, University of Sussex, Newcastle University, University of York, University of Warwick, dan Queen's University Belfast.

Tak hanya itu saja, acara ini juga turut didukung oleh The British Council (IELTS), Chevening Award Scholarships, dan The British Embassy (UKVI - UK Visas & Immigration) yang mana mereka akan hadir dan memberikan seminar mengenai peraturan terbaru sehubungan dengan visa pelajar UK.

Baca Juga: Laba BUMN Meroket 869%, Dirut BRI Apresiasi Kinerja Erick Thohir

"Chevening Scholarship ikut ambil bagian dalam acara ini untuk memberikan pemaparannya mengenai beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Inggris untuk masyarakat Indonesia sejak 1983 silam,"ungkapnya

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: