Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapat Kucuran Lagi, Akulaku Finance Indonesia Raih Pendanaan Sindikasi dari Tujuh BPR!

Dapat Kucuran Lagi, Akulaku Finance Indonesia Raih Pendanaan Sindikasi dari Tujuh BPR! Kredit Foto: Akulaku
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, kembali memperoleh kucuran fasilitas pendanaan sindikasi yang berasal dari tujuh mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Kerja sama penyaluran dalam bentuk Syndicated Executing Loantersebut dipimpin oleh BPR Supra Artapersada yang berperan sebagai lead arranger. Adapun enam BPR lainnya yang turut berpartisipasi di dalam kesepakatan kerjasama tersebut, yaitu BPR Naribi Perkasa, BPR Ciledug Dana Semesta, BPR Rama Ganda, BPR Daya Lumbung Asia, BPR Artharindo, dan BPR Indomitra Artha Pertiwi

Baca Juga: Akulaku Finance Gandeng Yayasan Al-Bunyan, Salurkan Beasiswa bagi Santri

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan bahwa sinergi denganperbankan, termasuk dengan BPR, merupakan salah satu inisiatif perusahaan dalam mendukung inklusi keuangan dan mengajak industri BPR untuk menjajaki pembiayaan ritel secara digital.

“Akulaku secara konsisten terus menjalin kolaborasi dengan perbankan. Melalui kerja sama pembiayaan sindikasi dari 7 BPR ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kapasitas penyaluran pembiayaan kepada nasabah,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa BPR dapat berperan sebagai lender penyedia sumber pendanaan alternatif yang kredibel bagi penyedia layanan paylater. Kolaborasi yang berkelanjutan dengan lender perbankan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan akses pembiayaan berbasis digital yang lebih luas bagi masyarakat.

Kerjasama pendanaan sindikasi Executing Loan dari BPR ini merupakan bentuk keberlanjutan dukungan dan kepercayaan dari mitra institusi keuangan konvensional terhadap Akulaku Finance Indonesia sebagai salah satu perusahaan pionir di dalam industri pembiayaan berbasis digital.

Baca Juga: Dituduh Lecehkan Umat Buddha, Roy Suryo Blak-blakan: Itu Mah Pengalihan Isu!

Akulaku Finance Indonesia secara konsisten terus tumbuh dari tahun ke tahun dan di sepanjang 2021 berhasil membukukan realisasi penyaluran pembiayaan senilai Rp9,4 triliun, yaitu mencapai 135% dari target yang ditetapkan. Realisasi penyaluran tersebut turut didukung oleh tingkat kualitas penyaluran yang sehat dengan rasio Non Performing Financing (NPF) sebesar 2,20%.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: