Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Disorot Media Amerika: Mereka Melakukannya dengan Gaya!

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Disorot Media Amerika: Mereka Melakukannya dengan Gaya! Kredit Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Media Amerika Serikat yang berlokasi di Asia, ESPN Asia, merasa terpukau dengan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh ESPN Asia melalui akun Instagram resminya pada Rabu (15/6/2022).

"Mereka tidak hanya menyelesaikan pekerjaan, tapi mereka melakukannya dengan gaya!" tulis ESPN Asia di bagian caption.

Baca Juga: Tumbangkan Kuwait, Modal Timnas Indonesia Kontra Yordania

Tak hanya itu, ESPN Asia juga merasa takjub dengan rekor yang dibuat oleh Timnas Indonesia usai lolos ke Piala Asia 2023.

"Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007 setelah mengklaim kemenangan 7-0 atas Nepal!" tambah ESPN Asia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah 16 tahun absen sejak 2007. Hal tersebut dipastikan usai anak asuh Shin Tae Yong mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia?

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, ketujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6'), Witan Sulaeman (43', 81'), Fachrudin Aryanto (54') Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80') dan Marselino Ferdinan (90+1').

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia mengakhiri posisi di peringkat dua grup A dengan enam poin, di bawah Yordania dengan sembilan poin.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan