Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Smartphone Bagus dengan Harga Terjangkau untuk Driver Ojek Online

4 Smartphone Bagus dengan Harga Terjangkau untuk Driver Ojek Online Kredit Foto: KrAsia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Smartphone tanpa disadari telah menjadi kebutuhan di kegiatan sehari-hari oleh beberapa orang. Masa yang kian berkembang dan modern, membuat beberapa aktivitas memang wajib memakai smartphone sebab terdapat beberapa fitur yang hanya bisa diakses oleh jenis ponsel tersebut.

Terlebih bagi Anda yang hendak memulai sebagai driver ojek online. Pastinya Anda harus memakai smartphone sebab harus terkoneksi dengan internet dalam melaksanakan tugasnya. Rasanya tidak mungkin jika masih memakai ponsel yang tidak memiliki fitur untuk mengakses internet.

Baca Juga: Bantu UMKM, Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Unik!

Nah, bagi Anda yang hendak memulai sebagai driver ojek online namun khawatir dengan harga smartphone yang tinggi, tidak perlu khawatir sebab di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi smartphone harga murah dengan spesifikasi yang tidak murahan, penasaran? Baca di bawah ini!

  1. realme 9i

Smartphone pertama dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya adalah realme 9i. Dengan mengusung layar IPS LCD yang berukuran 6,6 inci, smartphone ini dapat memberikan kelegaan Anda sebagai pengguna ketika hendak memainkan smartphone.

Tidak hanya itu, layarnya telah didukung dengan resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz, kecerahan 480 nit, touch sampling rate 180Hz, dan kerapatan piksel yang mencapai 401 ppi. Sementara pada bagian kameranya, dibekali dengan kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera B&W 2 MP.

Untuk kamera selfienya sendiri berukuran 16 MP. Dengan harga yang terjangkau, realme 9i telah didukung dengan prosesor Snapdragon 680, loh! Untuk RAM dan memori internalnya tersedia dua macam yakni opsi 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Untuk kapasitas yang diberikan pun terbilang besar yaitu 5.000 mAh dengan 33W Dart Charge.

realme 9i bisa Anda dapatkan dengan harga kisaran 2 jutaan saja. Jika ingin mendapatkan diskon, pantaulah e-commerce seperti Blibli di waktu-waktu tertentu, sebab tidak jarang tersedianya diskon yang dapat menguntungkan Anda.

  1. realme narzo 30A

Masih dari produk realme, kini adanya realme narzo yang bisa juga dijadikan opsi untuk Anda yang sedang mencari smartphone murah dengan spesifikasi yang tentunya tidak murahan.

realme narzo 30A telah dibekali dengan chipset Mediatek Helio G85, dengan adanya chipset tersebut, memungkinkan Anda untuk tidak lag sewaktu-waktu sedang memakai smartphone tersebut untuk gaming. Untuk layarnya sendiri, smartphone ini telah dibekali dengan diagonal 6,5 inch, resolusi layar HD+.

Walaupun dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, realme narzo 30A telah dilengkapi dengan fitur keamanan modern yakni sidik jari atau fingerprint. Sementara untuk kameranya sendiri terdiri dari kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan 2MP.

Sementara, untuk kapasitas baterai sendiri sebesar 6.000 mAh dengan adanya fitur fast charging 18 watt. realme sendiri mengklaim bahwa ponselnya dapat digunakan bermain game selama 10 jam lamanya.

  1. Poco M3 5G

Beralih ke Poco M3 5G, smartphone ini dijual dengan harga berkisar 2 jutaan. Memiliki layar yang luas yaitu 6,5 inci diikuti dengan resolusi Full HD Plus, Poco M3 5G juga dilengkapi dengan layar refresh rate 90 Hz dengan fitur Dynamic Switch. Dynamic Switch ini berfungsi dalam menghemat kondisi daya baterai dengan cara menyesuaikan kebutuhan dari refresh rate pada aplikasi yang sedang dibuka.

Jika Anda membuka aplikasi seperti game, perangkat secara otomatis akan menyesuaikan ke refresh rate yang tertinggi. Sebaliknya pula jika Anda membuka aplikasi yang ringan seperti SMS maka refresh rate akan diarahkan ke yang lebih rendah. Poco M3 5G memiliki tiga kamera belakang, kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sensor depth 2 MP. Sementara untuk kamera depannya sebesar 8 MP.

  1. Vivo S1

Vivo S1 yang dibandrol dengan harga 2 jutaan ini memiliki desain bodi yang menggunakan teknik pelapisan nano-ion dengan perpaduan warna efek pantulan cahaya yang kemudian dikombinasikan dengan desain 2.5D.

Dari adanya perpaduan tersebut menghasilkan dua warna yakni cosmic green dan skyline blue yang bisa menjadi opsi untuk Anda. Untuk prosesornya sendiri, Vivo S1 dibekali dengan prosesor octa-core yang didesain 12nm dengan kecepatan hingga 2.0GHz. Performanya juga tidak usah diragukan lagi sebab selain dukungan dari prosesornya, ponsel ini memiliki RAM yang terbilang oke yakni RAM 4 GB, ROM 128 GB dan adanya tambahan memori eksternal microSD mencapai 256 GB.

Sehingga, jika sewaktu-waktu memori Anda full, Anda masih bisa menambah memori eksternal. Untuk layarnya sendiri, seperti pada smartphone sebelumnya yakni Super Amoled berukuran 6,38 inch dengan rasio layar 19,5:9. Membicarakan tentang kameranya, Vivo S1 sudah tersemat tiga kamera belakang yakni 16 MP, 8 MP, dan 2 MP dengan kamera sensor Sony IMX499 agar pengambilan foto dapat lebih akurat.

Sedangkan, pada kamera depannya pun juga tak kalah tajam sebab memiliki 32 MP yang didukung dengan resolusi Ultra HD sehingga akan menghasilkan selfie Anda yang lebih detail dan tajam.

Baca Juga: Bantu UMKM, Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Unik!

Itu dia beberapa rekomendasinya, untuk membelinya Anda tidak perlu jauh-jauh, bisa pesan melalui salah satu e-commerce yakni Blibli! Potensi untuk mendapatkan potongan harga juga lebih besar sebab pada saat-saat tertentu, Blibli menyediakan kupon diskon untuk Anda yang beruntung!

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan