Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar-Erick Pasangan Paling Ideal untuk Pilpres 2024, Pengamat: Akan Makin Tinggi ke Depan

Ganjar-Erick Pasangan Paling Ideal untuk Pilpres 2024, Pengamat: Akan Makin Tinggi ke Depan Kredit Foto: Pemprov Jateng
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Prof Hotman Siahaan ikut menanggapi tingginya elektabilitas duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam setiap survei pasangan capres-cawapres. Termasuk survei terbaru dari Charta Politika.

"Saya kira pasangan Ganjar-Erick ini cukup ideal, saling mengisi. Ganjar sosok Solidarity Maker, Erick sosok Administrative Maker," kata Profesor Hotman kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Pengamat Singgung Ganjar Pranowo Vs PDIP: Pura-pura Bertarung, Padahal di Belakangnya Ada Rencana Publisitas!

Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya ini menjelaskan sebagai solidarity maker, Ganjar punya massa yang luas dan banyak. Selanjutnya, sebagai administrative maker Erick punya kinerja dengan prestasi hebat di BUMN.

"Masyarakat menilai kedua figur ini dengan dimensinya masing-masing sehingga menaruh pilihan keduanya sebagai pasangan ideal," kata Hotman.

Prof Hotman Siahaan memperkirakan duet ini akan terus meningkat elektabilatasnya ke depan. "Saya kira elektabilitas pasangan ini akan makin tinggi ke depan apalagi kalau keduanya makin aktif menyapa masyarakat di berbagai lapisan terutama di grassroot," katanya.

Baca Juga: Survei: Duet Ganjar-Erick Thohir di Pilpres 2024 Masih Teratas

Dalam survei Charta Politika pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menduduki peringkat teratas. Elektabilitas pasangan ini unggul cukup signifikan ketimbang dua pasangan lain seperti Anies Baswedan dan Puan Maharani serta Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyampaikan, pasangan Anies-Puan hanya mengantongi elektabilitas sebesar 25,3 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Cak Imin hanya sebesar 23,7 persen.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua