Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shin Tae-yong Janjikan Skuadnya Lebih Tangguh di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Janjikan Skuadnya Lebih Tangguh di Piala Asia 2023 Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya akan menjadi kekuatan baru di Piala Asia 2023 setelah mengamankan satu tempat di kualifikasi dengan mengalahkan Nepal 7-0 , kemarin dini hari.

Hasil itu membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan mengakhiri dahaga 16 tahun untuk bisa tampil di Piala Asia. Skuad Garuda baru empat kali mentas di turnamen empat tahunan itu.

Mereka tampil pada 1996, 2000,2004 dan terakhir 2007 dengan status tuan rumah bersama tiga negara lainnya yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam. “Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata Shin Tae-yong.

Bertanding di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Indonesia sangat mendominasi permainan. Bahkan mereka sudah memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Di babak kedua, langkah Indonesia semakin mulus usai Nepal bermain dengan 10 orang. Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan dan Marselino Ferdinan menambah gol untuk menutup laga dengan skor 7-0.

Baca Juga: Marcelo Pamit, Real Madrid Gelar Upacara Penghormatan

Kemenangan tersebut, membuat Indonesia finis di posisi runner up Grup A dengan mengantongi enam poin. Mereka pun meraih tiket ke putaran Final Piala Asia dengan mengambil jatah satu dari lima runner up terbaik.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan