Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Yogyakarta Dilepas di Balai Kota

Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Yogyakarta Dilepas di Balai Kota Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 156 calon Jemaah haji asal Kota Yogyakarta dilepas di Balai Kota Yogyakarta untuk menunaikan ibadah haji 2022.  Jemaah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 SOC dan diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis (16/6/2022).

Seluruh jamaah dijadwalkan untuk diberangkatkan ke Arab Saudi pada 17 Juni 2022. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, meminta agar seluruh jamaah untuk memperhatikan kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

"Pelaksanaan rukun-rukun ibadah haji memang banyak menguras tenaga, sehingga harus menjaga fisik dan psikis agar kelak pulang ke kembali mendapat predikat haji mabrur," kata Sekda saat melepas jamaah haji di Kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Aman menyebut, pihaknya juga akan terus memantau kondisi jamaah haji asal Yogyakarta yang melaksanakan haji. Pemantauan dilakukan dengan berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

"Kami akan meminta update secara berkala untuk mengetahui perkembangan jemaah," ujar Aman. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Nur Abadi mengatakan, seluruh jamaah haji tersebut terdiri dari 95 jamaah perempuan dan 61 jamaah laki-laki.

Rombongan jamaah ini akan diberangkatkan dari Bandara Udara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Ia menyebut, jamaah haji termuda tahun ini berumur 20 tahun. "Rombongan dari Kota Yogya yang termuda berusia 20 tahun yaitu Ageng Pangastuti dari Terban," katanya.

Baca Juga: Khawatir Covid Melonjak Pasca Lebaran, Maruf Amin Minta Daerah Antisipasi

Sementara itu, jamaah paling tua yakni berumur 64 tahun. "Yang paling senior adalah Darmiyati Dalio Dirjoutomo dari Bausasran berusia 64 tahun," tambah Nur.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan