Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Reshuffle, Fadli Zon Beri Sentilan: Menteri yang Jadi Beban Hajat Orang Banyak Wajib Diganti

Dukung Reshuffle, Fadli Zon Beri Sentilan: Menteri yang Jadi Beban Hajat Orang Banyak Wajib Diganti Kredit Foto: Instagram Fadli Zon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon menyambut baik Presiden Jokowi ganti menteri atau reshuffle Kabinet. Menurutnya itu justru wajib dilakukan jika ditemukan menteri yang menjadi beban pemerintah dan hajat hidup odang banyak. Selain itu pergantian menteri merupakan hak prerogatif Presiden.

"Wajar saja ada reshuffle, bahkan menurut saya wajib dilakukan jika ada menteri yang dianggap tidak pada tempatnya," ujar Fadli Zon ditemui usai Kick Off Meeting P20 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: 2 Menteri Baru Hasil Reshuffle Disebut Tak Cocok dengan Jabatan, Pengamat: Itu Style Jokowi

Pergantian menteri, kata dia, harus juga dinilai apakah para menteri yang merupakan sistem pendukung sudah bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsinya.

"Yang pasti, kalau ada menteri yang dianggap tidak pada tempatnya, lalu malah menjadi beban pemerintah dan hajat hidup orang banyak maka sifatnya wajib diganti," ucapnya.

Baca Juga: Target Zulkifli Hasan Usai Jabat Mendag Berkat Reshuffle, Jubir Muda PAN: Jaga Stabilitas Bapok

Sebelumnya Jokowi melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pelantikan Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019—2024 yang ditetapkan pada 15 Juni 2022.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan