Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Membedah Keindahan Tanjung Lesung, Surganya Wisata Watersport di Banten

Membedah Keindahan Tanjung Lesung, Surganya Wisata Watersport di Banten Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata prioritas di daerah Banten yang memiliki luas area 1.500 hektar. Berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Tanjung Lesung terkenal dengan keindahan alam pantai dan aktivitas wisata baharinya. Ya, tempat ini telah dikenal lama sebagai surganya olahraga air atau watersport di Banten. 

Hal itu bisa terjadi karena Tanjung Lesung memiliki pusat kegiatan wahana air bernama Lalassa Beach Club. Di mana pantainya punya ombak tidak terlalu besar dan memiliki pasir putih yang halus. Sehingga membuat pantai Lalassa menjadi lokasi yang sangat cocok sebagai pusat kegiatan wahana air. 

Baca Juga: Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk Wanderlust Indonesia

Tempat ini pun setiap hari selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dua tahun terakhir,  jumlah tamu wisatawan lokal yang datang ke Tanjung Lesung sebanyak 65% dan wisatawan mancanegara sebanyak 45%. Mulai dari Korea, Jepang, Belgia, Belanda, Jordania, Rusia, Indonesia dan Amerika Serikat.

Saat ini tercatat ada 11 water sport yang bisa dipilih oleh para wisatawan, baik perorangan, pasangan maupun keluarga. Harganya pun juga relatif terjangkau lho. Tetapi, apakah kamu sudah tahu apa saja aktivitas-aktivitas seru water sport di Pantai Lalassa-Tanjung Lesung? Jika belum, simak ulasan menariknya di bawah ini.

1. Banana Boat

Yup, betul! ini adalah permainan yang menggunakan perahu karet berbentuk pisang lalu ditarik oleh speed boat. Apa enaknya naik banana boat di Pantai Lalassa? Kamu akan diajak mengeksplor keindahan alam pantai Tanjung Lesung selama 15 menit. Selain itu, tentu, adrenaline kamu akan terpacu saat perahu karet kamu diajak ngebut dan manuver zig-zag oleh speed boat. Menegangkan sekaligus menyenangkan!

2. Slider Boat

Slider boat ialah permainan yang menggunakan perahu karet berbentuk kotak dan ditarik oleh speed boat. Keseruan naik slider boat sendiri ialah saat perahu kamu tarik kencang dan pada titik tertentu akan di putar-putar di tengah laut, namun tidak akan jatuh. Jadi, ini sangat cocok buat kamu yang ingin coba olahraga menantang tapi nggak mau basah-basahan.

3. Donut Boat

Permainan ini mirip dengan banana boat dan slider boat. Namun bedanya, bentuk perahunya yang berbentuk donat. Namun demikian, tetap memberikan keseruan. Jantung kamu akan berdegup kencang saat dibawa ngebut dan manuver zig-zag. Untuk kapasitas penumpangnya, Donut boat bisa 4-5 orang dengan durasi permainannya sekitar 10-15 menit.

4. Jetski

Yes,ini adalah olahraga air yang bakal memicu adrenalin kamu. So, jika kamu butuh permainan air yang menantang, bermain jetski bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi, ombak yang dimiliki Pantai Lalassa relatif tenang, tentu, bakal memudahkan kamu ngebut dan melakukan berbagai gerakan manuver – tanpa harus takut tertabrak ombak.

5. Water ski

Water ski ialah olahraga yang pemainnya meluncur di atas air menggunakan papan yang ditarik dengan speed boat. Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, tak usah cepat cemas. Sebab olahraga ini juga bisa dilakukan oleh pemula. Instruktur Lalassa Beach Club akan memberikan panduan yang membuat kamu bisa berdiri di atas papan ski dan meluncur di atas laut namun tetap safety.

6. Wake Board

Wake board ialah olahraga yang pemainnya meluncur di atas air dengan memakai satu papan yang ditarik speed boat. Yup, perbedaan antara water ski ialah medianya yang memakai papan. Tapi tetap tidak mengurangi rasa seru saat menaikinya. Apa itu? Saat mampu bisa menjaga keseimbangan di atas air laut yang bergelombang. Untuk durasi permainannya, sama seperti jetski dan water ski, yaitu 20-30 menit.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan