Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Ingin Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi Berlarut-larut, Roy Suryo: Untuk Hindari Adu Domba...

Tak Ingin Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi Berlarut-larut, Roy Suryo: Untuk Hindari Adu Domba... Kredit Foto: Instagram/Roy Suryo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Roy Suryo akhirnya minta maaf setelah membuat heboh dengan mengunggah meme stupa Borobudur mirip dengan Presiden Jokowi. Meme ini jelas-jelas bukan buatan Roy Suryo.

Foto meme stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi itu diunggah Roy Suryo di Twitter pada Jumat (10/6/2022). Dan selama sepekan terakhir menjadi perbincangan publik di media sosial.

Baca Juga: Roy Suryo Tidak Bisa Dimintai Pertanggungjawaban Pidana, Kata Penasihat Hukumnya

Melalui rilis kepada media dan ditandatangani oleh tim penasehat hukum, Pitra Romadoni Nasution, Roy Suryo memberikan klarifikasi sekaligus salah satu poinnya menyampaikan permintaan maaf kepada umat Budha

“Bahwa untuk menghindari terjadinya adu domba dan provokasi yang dilakukan oleh pihak lain, terkait kritikannya di Twitternya mengenai tarif wisata Borobudur tersebut,” kata pernyataan tertulis pengacara dari Roy Suryo itu.

“Untuk itu Roy Suryo secara terbuka dan gentle berani Meminta maaf atas Kegaduhan yang terjadi kepada masyarakat Indonesia terkait hal tersebut, lebih khususnya kepada umat Budha yang dimungkinkan terkait akibat adanya meme tersebut,” kata pernyataan tertulis itu lagi.

“Meski meme yang dimaksud jelas-jelas bukan buatannya sebagaimana penjelasan teknis di atas,” katanya lagi.

Baca Juga: Anak Buah Mas AHY Soroti Reshuffle Kabinet oleh Jokowi, Nama SBY Disebut-sebut, Simak!

“Sehingga, tidak ada rasa kebencian, kemarahan dan kesalahpahaman di antara kita terkait permasalahan tersebut di atas, dikarenakan tidak ada sedikit pun niatan Roy Suryo dalam mengkritik kebijakan tarif wisata tersebut ke arah agama tertentu (SARA),” dia menambahkan.

Baca Juga: Genjot Segmen Korporasi, Bank Muamalat Salurkan Pembiayaan Ke Inka Rp 150 Miliar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: