Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepung Kedubes India Bareng PA 212, Menantu Habib Rizieq: Kami Tak Mau Bersahabat Sama Penista Agama

Kepung Kedubes India Bareng PA 212, Menantu Habib Rizieq: Kami Tak Mau Bersahabat Sama Penista Agama Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu menantu Habib Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas berkesempatan untuk berorasi dalam aksi bela Nabi Muhammad di depan Kedubes India, Jumat (17/6).

Dalam orasinya, dia meminta politikus India Nupur Sharma (37) belajar agama Islam terlebih dahulu sebelum menghina Nabi Muhammad.

Baca Juga: Kepung Kedubes India Buntut Nabi Muhammad Dihina, PA 212: Bagi Kami, Sakitnya Mereka Sama!

“Kalau mau menghina, belajar Islam dahulu, belajar sejarah,” ujar Hanif di atas mobil komando sembari menunjuk Gedung Kedubes India.

Hanif Alatas mengatakan Nupur Sharma harus mendapat hukuman yang seberat-beratnya. Kalau tidak, lanjut dia, pihaknya tidak mau berhubungan baik dan bersahabat dengan negara India.

“Kalau tidak dihukum seberat-beratnya, kami tidak mau berhubungan baik dan bersahabat dengan penista agama,” tegas Hanif Alatas.

Warga muslim India melakukan protes dan demonstrasi menuntut Sharma ditangkap. Begitu pun di negara-negara Islam di Asia dan Afrika, juga menyatakan protes resmi terhadap pemerintah India.

Baca Juga: Geruduk Kedubes India, PA 212 Sebut Menghina Nabi Muhammad Hukumnya Dibunuh!

Indonesia juga memanggil Duta Besar India di Jakarta untuk menyampaikan protes resmi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan