Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB lalu membawa kabar gembira lantaran membuat Skuad Garuda berhasil melaju ke Piala Asia 2023.

Selain kabar tersebut, ada juga kabar gembira lainnya yakni soal 3 pemain naturalisasi diprediksi bisa ikut berlaga pada ajang Piala Asia.

Baca Juga: Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Ucapan Ketum PSSI Kembali Disorot: Terima Kasih Kepada...

Tiga pemain naturalisasi yakni, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama diprediksi bakal memperkuat Skuad Garuda. Hal tersebut diungkapkan Exco PSSI, Hasani Abdulgani

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Hasani Abdulgani mengungkapkan, kemungkinan besar Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa masuk dalam skuad merah putih.

"Alhamdulilah. Insya Allah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa join di Piala Asia 2023," tulis Hasani pada keterangan unggahannya.

Diketahui, ketiga pemain naturalisasi itu memang sudah mengurus proses naturalisasi. Ketiganya bahkan sempat berkunjung ke Jakarta untuk melengkapi persyaratan agar mengantongi WNI.

Jelang FIFA Matchday menghadapi Bangladesh beberapa waktu lalu bahkan Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah sempat mengikuti latihan bersama timnas Indonesia.

Meski demikian, proses naturalisasi kedua pemain keturunan itu masih belum rampung sepenuhnya. Alhasil mereka harus menunggu lagi untuk bisa membela timnas Indonesia.

Dengan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia tahun depan, tentunya masih ada waktu panjang untuk merampungkan semua proses naturalisasi sehingga ketiga pemain bisa ikut bermain.

Tentunya kemungkinan besar Shin Tae-yong pun akan melakukan penyesuaian formasi Skuad Garuda.

Saat mengakomodir hadirnya ketiga pemain naturalisasi tersebut, Shin Tae-yong bisa menggunakan formasi 4-3-3. Di pos penjaga gawang, nama Nadeo Argawinata tentu akan menjadi pilihan utama, mengingat kiprahnya sepanjang Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia kemarin.

Akan ada empat bek di depan Nadeo yakni, Sandy Walsh di pos bek kanan, Jordi Amat di pos bek tengah bersama Elkan Baggott dan Pratama Arhan di pos bek kiri.

Baca Juga: Akusisi Axle Asia, Bolttech Siap Perkuat Bisnis Asuransi di Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: