Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang PKPU, Erick Thohir: Kita Nantikan Garuda Terbang Lebih Tinggi

Menang PKPU, Erick Thohir: Kita Nantikan Garuda Terbang Lebih Tinggi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah menyelesaikan tahapan pemungutan suara atau voting dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada Jumat (17/6/2022). 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyampaikan bahwa proses ini menjadi penentu kesepakatan perdamaian (homologasi) antara Garuda dengan kreditur.

Baca Juga: Garuda Indonesia Dapat Persetujuan Mayoritas Kreditur Atas Proposal Perdamaian

"Hari ini adalah momen penting bagi kami karena salah satu BUMN yang menjadi entitas kebanggan bangsa, Garuda Indonesia, telah menyelesaikan pemungutan suara dalam proses PKPU," ujar Erick di kutip, Sabtu (18/6/2022). 

Dalam proses voting yang dilakukan di pengadilan negeri Jakarta Pusat tersebut, Erick bersyukur voting ini mendapatkan respons positif dari mayoritas kreditur yang ikut serta dalam proses PKPU. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi voting, Erick, optimis Garuda dapat mencapai threshold suara yang menjadi syarat homologasi. Menurutnya, hasil tersebut tak lepas dari kerja keras dan dukungan banyak pihak, baik internal maupun eksternal.

"Proyeksi positif yang kami terima hari ini tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh jajaran manajemen, karyawan, serta tim konsultan pendamping yang lebih dari tujuh bulan menjalin komunikasi intensif dengan para kreditur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kreditur yang telah mendukung Garuda hingga ke titik ini," ujarnya. 

Erick berharap dukungan ini akan terus mengalir hingga tahap di mana Garuda mulai melaksanakan langkah-langkah strategis yang telah dirancang dalam rencana bisnis ke depan. Hal ini akan menjadikan Garuda sebagai entitas bisnis yang lebih agile, adaptif dan berdaya saing. 

"Kami tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang terus percaya pada Garuda Indonesia, khususnya di masa yang penuh tantangan ini untuk memberikan pelayanan penerbangan terbaik," ungkapnya.

Erick mengatakan, Garuda Indonesia berkomitmen menjalankan misi menjadi platform penggerak ekonomi bangsa dan melalui peran esensialnya sebagai penyedia akses konektivitas bagi aktivitas ekonomi, pariwisata hingga sosial dan budaya bagi masyarakat Indonesia. 

"Perkembangan positif ini datang di momentum yang tepat, saat dunia telah mulai bangkit dan beradaptasi dengan pandemi, ekonomi hidup kembali dan orang-orang mulai bepergian. Dengan terus bekerja sama dan saling mendukung, ke depannya kita dapat menantikan Garuda terbang lebih tinggi," tutupnya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Terbesar Kedua Sejarah Sepak Bola, Benny Harman: Presiden Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta!

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: