Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asabri Tanam Pohon Buah di Wilayah Mako Polresta Serang Kota

Asabri Tanam Pohon Buah di Wilayah Mako Polresta Serang Kota Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asabri (Persero) menetapkan Tahun 2022 sebagai Tahun Layanan. Dengan semangat untuk terus memberikan layanan prima kepada peserta, Asabri senantiasa melakukan berbagai inovasi dan transformasi budaya dan bisnis Perusahaan secara berkelanjutan sebagai upaya dalam mencapai visi perusahaan, yaitu menjadi perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional.

Seperti Kantor Cabang PT Asabri Serang, baru saja melaksanakan kegiatan sosialisasi program-program  Asabri khususnya peran Asabri dalam memberikan pelayanan kepada pesertanya dalam hal ini Anggota Polri, yang meliputi sosialisasi PP 102 Tahun 2015 yang diubah dengan PP 54 Tahun 2020 serta Sosialisasi Asabri Mobile. 

"Sebagai bagian dari peningkatan kualitas layanan yang bertujuan memberikan kemudahan peserta, Asabri terus melakukan optimalisasi Aplikasi Asabri Mobile yang mulai diperkenalkan sejak 2020," ujar Elly Nirmayanti W., Kakancab Asabri Serang.

Menurut Elly Nirmayanti, selain dapat melihat saldo akumulasi premi dan hasil pengembangan, aplikasi ini merupakan sarana bagi peserta untuk melakukan update atas data peserta secara mandiri. 

"Terdapat beberapa tambahan fitur dalam aplikasi ini, antara lain fasilitas bagi peserta untuk mengunduh Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak serta jadwal kewajiban pelaksanaan Autentikasi. Sampai dengan saat ini, jumlah peserta pengguna aplikasi Asabri Mobile sebanyak 225.460 peserta. Upaya peningkatan jumlah peserta pengguna ini akan terus dilakukan melalui sosialisasi dan pendampingan peserta."

Bersamaan dengan acara sosialisasi program kerja, Asabri juga berkolaborasi dengan Polresta Serang Kota dalam rangka melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan melakukan penanaman pohon buah – buahan seperti Durian, Lengkeng, Mangga dan Jambu di area Mako Polresta Serang Kota. 

Program penanaman pohon kali ini bertemakan ‘Green Movement Asabri dan Polri” yang diharapkan mampu menjadi bagian gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan sosialisasi sekaligus penanaman pohon ini dihadiri oleh Kakancab Asabri Serang Elly Nirmayanti W,  Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, Kabag SDM Kompol Salahudin.

Kombes Pol Nugroho Arianto mengapresiasi langkah kongkrit yang telah dilaksanakan Asabri  baik melalui sosialisasi program layanan maupun aksi peduli lingkungan. 

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan