Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Abis Sindir UAS, Kiai NU Ditantang Ceramah di Jonggol: Siapa yang Jemaahnya Lebih Sedikit, Dia yang Harus Muhasabah!

Abis Sindir UAS, Kiai NU Ditantang Ceramah di Jonggol: Siapa yang Jemaahnya Lebih Sedikit, Dia yang Harus Muhasabah! Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah di Jonggol, Bogor, Jawa Barat, mendapat sorotan banyak pihak.

Meskipun banyak penolakan, tapi helatan Tabligh Akbar dengan penceramah UAS itu tetap digelar.

Hal ini juga menuai komentar banyak pihak termasuk, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Marsudi Syuhud.

Baca Juga: Ceramah UAS Sempat Ditolak, Tokoh NU: Muhasabah, Intropeksi Diri

“Saya sudah sering ngomong tentang beliau (UAS), itu mestinya beliau (UAS) muhasabah,” ujar Marsudi dikutip Sabtu (18/6/2022).

Wakil Ketua Umum MUI itu menekankan musahabah penting dilakukan. Sehingga UAS kata Marsudi dapat berintropeksi diri lantaran sempat ditolak ceramah di Jonggol maupun ditolak saat masuk Singapura.

“Muhasabah, intropeksi diri kenapa sampai dicekal, di luar negeri di sini. Jadi muhasabah itu penting,” katanya.

Komentar Kiai NU ini ditanggapi warganet di jagat Twitter.

“Begini deh, Marsudi Syuhud, coba ceramah di tempat yg sama, lalu siapa yg jamaahnya lebih sedikit, maka dialah yang harus muhasabah,” ucap akun @hipohan.

“Yang nolak UAS nggak nyampe 20 diramein dan diviralin dimedsos, tapi yang datang ribuan orang, berarti yg 20 an salah guru salah ilmu, trus ada Kiai minta muhasabah…. kalau ini salah kitab,” tambah warganet.

“Alhamdulillah ikut hadir, wlw dr kejauhan karna uda gk bisa masuk..uda penuh, acara sdh selesai pun msh bnyk yg berdatangan,” tulis warganet.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan