Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ceramah UAS Sempat Ditolak, Tokoh NU: Muhasabah, Intropeksi Diri

Ceramah UAS Sempat Ditolak, Tokoh NU: Muhasabah, Intropeksi Diri Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Marsudi Syuhud ikut mengomentari perihal Ustaz Abdul Somad alias UAS yang sempat ditolak berceramah di acara Tabligh Akbar di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022) lalu. Terkait adanya penolakan dari masyarakat itu, Marsudi meminta UAS bermuhasabah atau intropeksi diri.

"Saya sudah sering ngomong tentang beliau (UAS), itu mestinya beliau (UAS) muhasabah," ujar Marsudi di Kantor MUI, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sempat Ditolak, Akhirnya Warga Jonggol Gelar Acara Tabligh Akbar

Wakil Ketua Umum MUI itubmenekankan musahabah penting dilakukan. Sehingga UAS kata Marsudi dapat berintropeksi diri lantaran sempat ditolak ceramah di Jonggol maupun ditolak saat masuk Singapura.

"Muhasabah, intropeksi diri kenapa sampai dicekal, di luar negeri di sini. Jadi muhasabah itu penting," katanya

Sebelumnya, Polres Bogor memastikan acara Tabligh Akbar ceramah Ustaz Abdul Somad di Jonggol Bogor tetap berlangsung, meski sebelumnya sempat ada penolakan.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pihaknya memastikan acara tetap berlangsung dengan pengamanan dari pihak kepolisian.

"Kami dari polisi hanya akan melakukan pengamanan di lokasi saja," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kasi Trantib Kecamatan Jonggol Dadang Yazid Bustomi juga menjelaskan, bahwa sudah terjadi mediasi dari penolakan tersebut dan acara akan tetap berlangsung pada waktu yang sudah di tentukan.

"Sudah selesai, udah nggak ada penolakan. Kemarin sudah diselesaikan Ketua PCNU Kabupaten Bogor, miss komunikasi aja. (UAS) datang," bebernya.

Sebelumnya, sejumlah warga menolak kedatangan UAS di acara Tabligh Akbar di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Peristiwa itu viral setelah rekaman video berisi aksi penolakan kedatangan UAS diunggah ke media sosial.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan