Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Temui Mendagri Tito, Gubernur Papua Lukas Enembe Dukung Pemekaran Papua

Temui Mendagri Tito, Gubernur Papua Lukas Enembe Dukung Pemekaran Papua Kredit Foto: Dok. Kemendagri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Papua Lukas Enembe menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk memberikan dukungan terhadap rencana pemekaran provinsi di Papua. Pertemuan dilakukan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/6). Keduanya membahas pemekaran daerah dalam rapat khusus terbatas.

Pertemuan antara Tito Karnavian dan Gubernur Papua berlangsung hangat dan diawali dengan sapaan Mendagri tentang kesehatan Lukas Enembe.

Baca Juga: Jadi Penguji Sidang Disertasi Hasto PDIP, Mendagri Tito Karnavian: Salah Satu yang Terbaik!

Tito kemudian bertanya langsung kepada Lukas Enembe tentang sikapnya terhadap pemekaran Papua, yang sempat diberitakan menyatakan penolakan. 

"Siap Bapak Menteri, kami mendukung," jawab Lukas Enembe dengan cepat.  Baca Juga: Tito Karnavian Izinkan "Anak Buah" WFH, Ini Alasannya...

Mendengar jawaban itu, Tito menjabat tangan Lukas Enembe dengan erat seraya menepuk punggungnya. "Saya dukung pemekaran untuk tujuan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Lukas.

Mendagri Tito merespons positif dukungan Lukas. Dia mengakui Lukas telah mendukung rencana pemekaran sejak lama.

"Kalau kita dimekarkan pasti diikuti dengan kemauan bersatu, bagaimana membangun, percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," kata Lukas di Jakarta, Jumat (17/6).

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan