Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat! Presiden Jokowi Sebut Luhut dan Zulhas Sebulan Lagi Turunkan Harga Minyak Goreng

Catat! Presiden Jokowi Sebut Luhut dan Zulhas Sebulan Lagi Turunkan Harga Minyak Goreng Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) masih minta waktu untuk segera menurunkan harga minyak goreng (migor).

Jokowi mengatakan kedua menteri tersebut masih butuh waktu sekitar dua minggu ke depan.

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Jokowi Merosot, Siapa Sangka Mardani PKS Bilang Begini

"Saya tadi menanyakan ke Pak Menko Marinves, nanya juga pagi tadi kepada Pak Mendag yang baru. Masih minta waktu dua minggu sampai satu bulan agar merata," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet terbatas di Kantor Presiden pada Senin (20/6/2022).

Lantaran, setelah dirinya melakukan kunjungan kerja ke dua provinsi yakni Jawa Barat dan Banten ditemukan harga minyak goreng sudah berada pada level Rp14 ribuan.

Namun, Jokowi mengaku tak puas karena menginginkan harga yang sama berlaku untuk seluruh provinsi.

"Tetapi apakah hanya di dua provinsi ini, kita kan ndak, kita harapkan di semua provinsi harganya sudah berada pada angka itu," kata Jokowi.

Baca Juga: Meski Balapan Formula E Sudah Selesai, Ternyata Jakpro Masih Punya Utang, Jumlahnya Gak Main-Main!

Untuk itu, ia meminta kepada dua menteri tersebut untuk secepatnya bergerak agar permasalahan minyak goreng ini tidak terlalu berlarut-larut.

"Saya kira secepatnya memang harus kita usahakan harga itu bisa tercapai agar terjangkau oleh masyarakat bawah," katanya.

Baca Juga: Saran Buat Megawati, PDIP Bakal Menang Pilpres 2024, Jika Duetkan Ganjar dengan Sosok ini: Rekor 3 Kali Berturut-turut

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: