Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Ruhut Sitompul: Terlihat Secara Terang Benderang

PSI Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Ruhut Sitompul: Terlihat Secara Terang Benderang Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengunggah tangkapan layar sebuah berita terkait PSI yang tidak mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, tangkapan layar berita yang diunggah Ruhut di Twitternya itu diberikan narasi, pendukung Anies kebakaran jenggot terkait pemberitaan itu.

Baca Juga: NasDem Bela Anies Baswedan, Mungkin Saja Sedang Khilaf

“Ha ha ha terlihat secara terang benderang lemahnya Calon Presiden yg didukung kadrun, baru dicoel sedikit saja sama Sicantik GN dari PSI langsung kebakaran jenggot gimana mau menang mimpi kali ye MERDEKA,” tulis Ruhut dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (20/6/2022).

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mejelaskan, terkait hal itu sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Menurutnya, partainya berpegang teguh prinsip anti-intoleransi dan antikorupsi.

“Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulis, Minggu (19/6).

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru, Bukan Lagi Ganjar, Tapi Sosok Ini Jadi Capres dengan Elektabilitas Tertinggi

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” lanjut Grace.

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Jokowi.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” tegas Grace.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan