Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalin Kolaborasi, Sarana Jaya dan BPKH Tandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Investasi

Jalin Kolaborasi, Sarana Jaya dan BPKH Tandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Investasi Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menginisiasi kerja sama yang meliputi potensi kerja sama dalam kegiatan investasi, pemanfaatan data dan informasi dan juga kerja sama lainnya.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan dan Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), A. Iskandar Zulkarnain. Adapun proses penandatanganan dilakukan di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan, bahwa misi perusahaan Sarana Jaya salah satunya adalah menjalin kemitraan strategis untuk menciptakan nilai (value creation) produk dan jasa yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Dalam menjalankan hal tersebut, Sarana Jaya melakukan kolaborasi, salah satunya dengan BPKH.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sarana Jaya Dukung Festival Udara Bersih untuk Jakarta

“Kalau bisa kita wujudkan kerja sama investasi ini, maka harapannya akan menciptakan produk atau jasa yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Jakarta ya. Kedepannya nanti kolaborasi ini dapat berperan aktif dalam mendorong pembangunan Kawasan di Kota Jakarta,” ujar Agus.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) A. Iskandar Zulkarnain menuturkan jika kolaborasi antara BPKH dan Sarana Jaya diharapkan dapat mendukung pembangunan nasional khususnya di Kota Jakarta 

“Dan juga pemulihan ekonomi nasional dengan nilai manfaat BPKH di masa mendatang,” ucap Iskandar.

Baca Juga: Alhamdulillah, BPKH Bagikan Nilai Manfaat Kepada Jemaah Haji Khusus

Kedua belah pihak juga menjajaki kemungkinan adanya kerja sama pengembangan properti yang belakangan dirasakan telah kembali bangkit di tengah masa pandemi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Agus menyatakan Sarana Jaya menyambut baik adanya peluang kerjasama ini. Mengingat sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta, Sarana Jaya memiliki peran untuk mendorong perekonomian Indonesia, termasuk melalui investasi dan penugasan Kegiatan Strategis Daerah hingga Proyek Pembangunan Nasional.

“Ada beberapa pembangunan strategis yang secara paralel kita kerjakan yaitu terkait permukiman, fasilitas pengolahan sampah antara hingga pembenahan kabel udara di Jakarta. Semoga kolaborasi menjadi awal kebaikan bagi masyarakat Indonesia khususnya Warga Kota Jakarta,” tutup Agus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: