Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora Pastikan Persiapan Asean Para Games XI Berjalan Lancar

Menpora Pastikan Persiapan Asean Para Games XI Berjalan Lancar Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asean Para Games (APG) XI 2022 di Solo berjalan lancar.

“Saya tadi mendapatkan laporan langsung dari Wali Kota Solo, Gibran selaku penanggung Jawab APG 2022 nanti," Kata Amali. Selain itu, laporan dari National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dan Kemenpora, sehingga dapat menyimpulkan bahwa persiapan sudah berjalan.

“Diharapkan bisa sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi,”Ucap Amali. Sukses berikutnya yang diharapkan yakni peningkatan ekonomi di daerah dan sekitarnya. Karena, setelah kegiatan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Solo.

"Karena sejak awal saya minta kepada Ketua NPC Indonesia selain sukses penyelenggaraan juga harua sukses prestasi," Ucapnya. Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya sudah memaparkan soal kesiapan penyelenggaraan APG XI 2022 kepada Menpora.

“Saya sudah paparkan ke Pak Menteri, semuanya persiapan berjalan baik dan sesuai rencana. Mulai dari venue, transportasi, hotel hingga opening dan closing sudah kami siapkan dengan baik," kata Gibran.

Baca Juga: Resmi Ke Hotspur, Ivan Perisic: Saya Tidak Sabar Untuk Bermain

Gibran berharap Asean Para Games ini nantinya bisa berjalan lancar. "Harapannya event ini bisa berjalan lancar, karena semua item sudah disetujui Menpora, dan minggu depan akan kami gencarkan lagi publikasinya. Kalau pun ada PR mungkin hanyalah renovasi kecil dan tidak ada masalah," pungkas Gibran.

Baca Juga: BNI Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Tapanuli Utara

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: