Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edukasi Pencegahan Stunting, Kredivo Berkolaborasi dengan 1000 Days Fund di Daerah 3T

Edukasi Pencegahan Stunting, Kredivo Berkolaborasi dengan 1000 Days Fund di Daerah 3T Kredit Foto: Kredivo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kredivo, platform kredit digital untuk konsumen retail di Indonesia, berkolaborasi dengan 1000 Days Fund, lembaga non-profit yang fokus memberikan pendidikan pencegahan stunting.

Melansir dari siaran resminya, Selasa (21/06) komitmen ini dilakukan melalui pendistribusian Poster Pintar ke setiap rumah tangga sebagai bentuk peningkatan kualitas kesehatan ibu sekaligus mencegah stunting pada anak di Daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) di Indonesia. 

Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu lama, terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak (1000 Hari Pertama Kelahiran) sehingga anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Baca Juga: Gandeng Kredivo, Telkomsel Akan Kembangkan Layanan PayLater!

Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi sebelumnya menekankan bahwa target angka prevalensi stunting di tahun 2024 ialah berada di bawah 14%. Sedangkan, menurut data pada Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, angka stunting di Indonesia masih berada pada 24,4%. 

Di tahun 2022, Kredivo dan 1000 Days Fund berkomitmen untuk mendistribusikan 200.000 Poster Pintar, sebagai inovasi berupa materi edukasi terkait pentingnya 1000 HPK dan cara-cara pencegahan stunting.

Hingga saat ini, Poster Pintar tersebut telah disalurkan melalui program kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kementerian Kesehatan RI, dan Pemerintah Kabupaten setempat. 

“Selain berkomitmen untuk membuka akses keuangan seluas-luasnya, Kredivo juga percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan akses dan kesempatan yang sama untuk merealisasikan hidup yang sehat dan bahagia, dimanapun mereka berada. Kami senang dapat bekerjasama dengan 1000 Days Fund untuk mewujudkan salah satu inisiatif CSR perusahaan yang berfokus pada bidang kesehatan,” ujar VP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan