Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peneliti Unair: Moeldoko Capres Militer Paling Diminati

Peneliti Unair: Moeldoko Capres Militer Paling Diminati Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peneliti Universitas Airlangga (Unair), Dimas Agung Tristanto menemukan indikator minat masyarakat yang dinamis. Temuan itu berdasarkan Google Trends 2022. Nama Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko menjadi tokoh yang paling diminati masyarakat sebagai capres, bila dibandingkan capres dari militer lainnya seperti Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono dan Prabowo Subianto.

“Seiring dengan waktu, terjadi indikator minat masyarakat yang dinamis.  Fenomena tersebut menunjukkan bahwa nama Moeldoko tengah diminati saat ini oleh masyarakat. Berbeda dengan para pesaing lainnya dari kalangan militer,” kata peneliti Universitas Airlangga (Unair) Dimas Agung Trisliatanto dalam pernyataan kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Di sisi lain dalam analisis perbandingan sesama militer, Dimas melanjutkan, bahwa di antara Moeldoko dengan Andika Perkasa mengalami persaingan ketat di kalangan minat masyarakat, sehingga pernah terjadi kesamaan taraf minat dalam kurun waktu tertentu.

“Secara pemetaan wilayah, dalam persaingan capres sesama militer ternyata nama Moeldoko sangat diminati oleh masyarakat di beberapa Provinsi seperti Sulawesi Utara, Bali, Banten, Jawa Timur dan Aceh sehingga besar kemungkinan masyarakat di wilayah tersebut menginginkan dan mendukung nama Moeldoko di Pilpres 2024,” papar mahasiswa S3 Pengembangan SDM Sekolah Pascasarjana Unair.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan