Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Video Jokowi Menghadap Megawati, Puan Maharani Beber Isi Pembicaraan, Capres 2024?

Heboh Video Jokowi Menghadap Megawati, Puan Maharani Beber Isi Pembicaraan, Capres 2024? Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap isi perbincangan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sesaat sebelum menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Puan mengatakan sejumlah hal yang dibicarakan Mega dan Jokowi salah satunya terkait isu pangan.

"Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting," kata Puan di sela Rakernas, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, Puan menyebut Mega dan Jokowi juga membahas kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

"Bagaimana kemudian pasca Covid ini nantinya seperti apa, bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan kalau nanti ada kemungkinan varian baru. Karena sekarang sudah muncul varian ba4, ba5 omicron," kata Puan.

"Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita berogotong royong untuk kesejahteraan rakyat, jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi,” tambah Puan.

Puan menjelaskan pertemuan Megawati dengan Jokowi penuh kekeluargaan. Tanpa settingan, keduanya bertukar pikiran dengan santai dan informal di ruangan ketum PDIP.

Ketua DPR ini juga menyampaikan Megawati dan Jokowi membahas isu-isu internasional seperti bagaimana mengantisipasi dampak konflik Rusia dan Ukraina. 

Video pertemuaan Presiden Jokowi dan Megawati sesaat sebelum Rakernas viral di media sosial. Posisi Jokowi duduk menghadap Megawati di dalam video mendapatkan sorotan warganet. 

Saat Jokowi mendengarkan Megawati bicara, Ketua DPR Puan Maharani asyik merekam menggunakan ponsel di dalam ruang. Hadir pula di ruangan Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

"Mas Pram...," kata Puan dalam video yang viral di media sosial.

Ketika Puan sedang merekam video, Jokowi sempat melambaikan tangan. Padahal, posisi Puan saat itu sedang membelakanginya. Setelah itu, Jokowi kembali menoleh ke hadapan Megawati.[]

Baca Juga: Gegara Setuju dengan Luhut Soal Presiden, PKB Kena Semprot: Orang Luar Jawa Hanya Penumpang Gelap di NKRI?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: