Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Berseragam Arsenal, Fabio Vieira Dikontrak Jangka Panjang

Resmi Berseragam Arsenal, Fabio Vieira Dikontrak Jangka Panjang Kredit Foto: Arsenal Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Arsenal resmi mendapatkan Fabio Vieira dari Porto. Pemain berposisi gelandang serang itu dikontrak dengan jangka panjang oleh Arsenal.

Di Arsenal, Fabio akan mengenakan nomor punggung 21. Ia pun akan segera bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk latihan pramusim. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dirinya sangat senang dengan kedatangan Fabio karena pemain asal Portugal itu merupakan talenta yang berbakat.

"Fabio adalah pemain yang sangat kreatif yang akan membawa kualitas dan keserbagunaan kepada cara bermain menyerang kami. Kami menyambut Fabio dan keluarga di klub kami dan kami tak sabar untuk bekerja bersama dia di musim yang baru," ungkap Arteta.

Senada dengan Arteta, Direktur Teknik Edu menjelaskan dirinya sangat puas dengan keberhasilan mendaratkan Vieira yang menurutnya memiliki kualitas spesial.

"Fabio adalah pemain dengan kualitas khusus yang nyaman dengan bola di sepertiga akhir lapangan. Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya dan menikmati kontribusinya di masa depan untuk Arsenal. Kami sekarang akan terus bekerja keras dan berharap untuk menyelesaikan jendela transfer ini sebaik mungkin," terang Edu.

Kedatangan Vieira diyakini akan menambah kreatifitas di lini tengah Arsenal setelah pada musim lalu menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Portugal dengan menorehkan 14 assist sepanjang musim 2021/22.

Pada musim lalu, pemain asal Portugal tersebut tercatat tampil pada 39 pertandingan bersama Porto di berbagai ajang dan menyumbangkan tujuh gol serta 16 assist dari 1.990 menit bermain.

Baca Juga: Cedera Patah Tulang, Ciro Alves Harus Menepi Enam Minggu

Selain itu, ia juga merupakan kapten timnas Portugal U21 dan mampu mengamankan gelar pemain terbaik Piala Eropa U21 pada tahun lalu.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan