Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Motor Listrik, Indika Energy Dirikan Perusahaan Mobil Listrik

Setelah Motor Listrik, Indika Energy Dirikan Perusahaan Mobil Listrik Kredit Foto: Indika Energy
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Indika Energy Tbk (INDY) mendirikan entitas anak perusahaan baru bernama PT Mitra Motor Group (MMG). Perusahaan tersebut dibentuk Indika Energy melalui PT Indika Energy Infrastructure (IEI) dan PT Sokusi Mobilitas Indonesia (SMI) pada 17 Juni 2022. 

Corporate Secretary Indika Energy, Adi Pramono, mengungkapkan bahwa MMG merupakan perusahaan yang berkegiatan usaha di industri kendaraan listrik roda empat atau lebih (mobil listrik). Hal ini sekaligus menjadi salah satu langkah Indika Energy dalam melakukan ekspansi usaha di sektor kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Puluhan BUMN Pemberi Utang ke Garuda Indonesia, Pertamina Paling Jumbo!

"MMG melakukan perdagangan besar mobil baru dan suku cadang kendaraan bermotor roda empat atau lebih dan aksesorisnya," jelas Ade, Rabu, 22 Juni 2022.

Ia menambahkan, MMG juga akan melakukan pengoperasian instalasi penyediaan listruk dan melakukan jasa konsultasi manajemen. Sebelumnya, Indika Energy sudah membentuk perusahaan baru bernama PT Electra Distribusi Indonesia (EDI) yang bergerak di bidang industri motor listrik. 

Baca Juga: Ngeri! Ternyata Tragedi Kanjuruhan Terkait dengan Kenaikan Harga BBM: Pikirannya Tidak Akan Bertemu pada Titik Normal Sekalipun

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: