Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulyanto PKS Berharap Eks Mendag Lutfi Ungkap Jaring Mafia Minyak Goreng

Mulyanto PKS Berharap Eks Mendag Lutfi Ungkap Jaring Mafia Minyak Goreng Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Drama Minyak Goreng yang terjadi di Indonesia beberapa bulan terakhir ini memasuki babak baru setelah Muhammad Lutfi resmi didepak dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah menunjuk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisi posisi mendag.

Kejaksaan Agung (Kejagung) yang telah turun tangan mengatasi masalah minyak goreng dan hal-hal yang berkaitan juga telah menetapkan beberapa pihak sebagai tersangka. Kini direncanakan eks Mendag Lutfi akan ikut dimintai keterangan untuk mengungkap masalah yang ada.

Mengenai hal ini Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto angkat suara.

Baca Juga: Soal Minyak Goreng, Mulyanto PKS Soroti Pejabat Pemerintah yang Ingkar Janji: Kita Perlu Membangun…

Menurut Mulyanto, sebagai sosok yang dahulu berwenang, Lutfi dipercaya bisa membantu mengungkap siapa saja yang terlibat dalam “kejahatan” ini.

“Mantan Mendag ini kan whistle blower (peniup peluit) dalam kasus mafia migor yang tengah ditangani kejakgung. Karena jasa beliau, publik yang tidak yakin akan adanya mafia migor ini menjadi sadar akan adanya mafia dan guritanya. Jadi saya yakin secara sukarela beliau akan hadir dan menyampaikan informasi yang beliau ketahui," ujar Mulyanto dalam keterangan tertulis yang redaksi wartaekonomi.co.id terima, dikutip Rabu (22/6/22).

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan