Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fokus jadi Mitra UMKM, Ondelivery Targetkan 300 Titik Pengiriman di Pulau Jawa

Fokus jadi Mitra UMKM, Ondelivery Targetkan 300 Titik Pengiriman di Pulau Jawa Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia memberikan dampak positif pada beberapa sektor bisnis.

Meningkatnya aktivitas belanja online akibat pembatasan kegiatan meningkatkan pertumbuhan e-commerce di Tanah Air. 

Merespon situasi tersebut, PT Ondel Teknologi Indonesia, perusahaan start-up berbasis teknologi yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang dan logistik, menangkap peluang dengan melahirkan Ondelivery pada 27 Januari 2021. 

Meski belum bisa melakukan soft launching akibat kasus Covid yang masih tinggi dan kebijakan PPKM yang berlaku pada masa itu, tidak menghalangi langkah Ondelivery dalam memulai bisnisnya.

Hingga setahun kemudian setelah pemerintah memberlakukan kelonggaran prokes, Ondelivery menggelar soft launching pada Rabu, 22 Juni 2022, bertempat di kantor pusat Ondelivery di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara bertepatan dengan HUT ke-495 DKI Jakarta. 

Gilbert Stanislaus Prawira, Co-founder PT Ondel Teknologi Indonesia mengungkapkan, sejak mulai beroperasi, Ondelivery menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mampu bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah eksis.

Ondelivery yakin dengan terus berinovasi, Ondelivery bisa menjadi one stop delivery solution bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi mitra utama kami serta masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan logistik mereka. 

“Kami memiliki pengalaman yang matang dalam bidang logistik, karena itu kami memulai bisnis dengan strategi yang tepat sasaran dan komitmen tinggi serta didukung tim yang solid,” tambahnya. 

Diawal kiprahnya, Ondelivery langsung melakukan gebrakan dengan menyediakan layanan jasa pengiriman yang terbilang lengkap yaitu same-day service, next day service, regular service, cash on delivery, cargo service dan frozen food service.

Semua layanan ini dapat dinikmati pelanggan dengan mudah, aman dan terpercaya melalui aplikasi yang dapat diunggah di App Store maupun PlayStore. 

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis UMKM belakangan ini, Ondelivery berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM dengan memfasilitasi pengiriman barang produk UMKM ke berbagai daerah di Indonesia.

Lebih lanjut Gilbert menjelaskan perusahaan sudah berkotaborasi dengan UMKM agar bisnis UMKM terus bangkit dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia semakin membaik. 

Kecepatan dan keamanan dalam proses pengiriman barang merupakan faktor utama yang dibutuhkan para pelaku UMKM. Menyadari hal tersebut, Ondelivery menerapkan prinsip 4K dalam pelayanannya yaitu Kemudahan, Kecepatan, Ketepatan dan Keamanan.

Ondelivery juga menawarkan tarif yang sangat kompetitif serta layanan gratis penjemputan atau free pick-up. Ditambah lagi, Ondelivery memberikan garansi uang kembali apabila paket kiriman barang terlambat sampai ke alamat tujuan. 

ONDELIVERY melakukan terobosan dengan terus memperluas jangkauan area pengiriman dari yang awainya hanya melayani lima wilayah DKI Jakarta, kemudian merambah Jabodetabek hingga saat ini sudah menjangkau berbagai daerah di Pulau Jawa. 

"Target kami, Ondelivery sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dalam waktu dekat ini. Setidaknya 300 jaringan baru di Pulau Jawa di tahun ini," terang Gilbert. 

Bagi pelanggan e-commerce, saat ini Ondelivery telah bekerjama dengan puluhan toko online termasuk sejumlah mitra marketplace diantaranya Blibli, Sociolla, Grosiraja dan masih banyak lagi. Kedepannya, Ondelivery akan bekerjama dengan marketplace besar dan mitra bisnis online lainnya di Tanah Air khususnya UMKM.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan