Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kecewa, Ade Armando Semprot PDIP: Jokowi Itu Presiden!

Kecewa, Ade Armando Semprot PDIP: Jokowi Itu Presiden! Kredit Foto: Instagram/Ade Armando
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dosen Fisip UI Ade Armando "semprot" PDI Perjuangan soal Presiden Jokowi duduk menghadap Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani asyik nge-vlog. Ade Armando melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Instagram bernama @adearmando1961.

"PDIP harus mengingatkan Bu Mega dan Puan," tegas Ade Armando, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Dear, Puan Maharani! Tidak Semua Momen Harus Direkam

Menurut Ade Armando, Joko Widodo tidak sepatutnya mendapat kursi seperti itu ketika menghadap Megawati. "Tidak pantaslah Presiden diberi kursi semacam itu di depan Bu Mega. Posisinya juga seperti sedang menghadap," beber Ade Armando.

"Jokowi itu Presiden. Mbok ya dihormati sebagai Presiden," sambungnya.

Selain itu, Ade Armando juga menegur Puan Maharani yang sibuk sendiri ketika Jokowi tengah menghadap Megawati. "Dan kenapa pula Puan harus selfie-selfie sambil membelakangi Presiden saat Jokowi bicara serius dengan sang ibu," tutur Ade Armando.

Sederet netizen ada yang sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ade Armando perihal pertemuan Jokowi dengan Megawati.

"Iya betul.. ga pantas dilhat dan ga sopan .. itu Presiden Indonesia loh," tulis akun @yolanda_lani.

"Adabnya kurang pass," beber akun @endajalagi.

"Sangat tidak pantas…!!" komentar akun @danny_djasmin.

"Untuk seorang Bu Puan, saya rasa tidak mungkin tidak paham, apa itu etika dan etiket. Sedih saya," ujar akun @0sam_sinaga0.

Sekadar informasi, sebuah video presiden Jokowi menghadap Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tengah viral di media sosial. Video tersebut ikut dibagikan oleh Puan Maharani melalui akun Instagram-nya, seperti dilihat pada Rabu 22 Juni 2022.

Tampak dalam video tersebut, Presiden Jokowi menghadap Megawati di ruangan kantor PDIP menjelang Rakernas di Lenteng Agung, Jakarta. Jokowi terlihat sedang mendengar perkataan Megawati, sementara Puan Maharani sibuk merekam.

"Pagi, ini lagi persiapan mau pembukaan Rakernas nih sama mas Nanang, ada Ibu lagi serius sama Presiden, yang lainnya ada mas Pram, sama Ka BIN," ujar Puan dalam rekamannya.

"Walaupun lagi serius menjelang pembukaan Rakernas PDI-Perjuangan, tetapi harus rileks. Bersama Ibu Mega, Mas Nanan, Mas Pram @pramonoanungw. Bang Olly @olly.dondokambey dan Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi @jokowi pun terlihat santai ikut menyapa kalian semua," tulis Puan Maharani dalam caption-nya.

Tampak Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang tengah menghadap Megawati. Jokowi dengan saksama mendengarkan perkataan Megawati. Adapun setelahnya, PDIP merayakan ulang tahun Jokowi pada Selasa, 21 Juni 2022 kemarin.

Dalam pidatonya, mantan Wali Kota Solo itu menyampaikan ucapan terima kasih atas perayaan ulang tahunnya. "Saya ingin menyampaikan terima kasih. Seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi," ucap Jokowi.

"Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," sambungnya saat meresmikan pembukaan rakernas.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan