Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Malang Betul Eks Mendag Lutfi, Kena Reshuffle Jokowi, Kini Dipanggil Soal Kasus Mafia Minyak Goreng

Malang Betul Eks Mendag Lutfi, Kena Reshuffle Jokowi, Kini Dipanggil Soal Kasus Mafia Minyak Goreng Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi III DPR RI menyoroti pemeriksaan mantan Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (22/6).

Lutfi diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah (CPO).

Baca Juga: Rajin Sidak Setelah Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Diminta Jangan Pencitraan, Fokus Urus Minyak Goreng!

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Nasir Djamil merasa kasihan dengan M. Lutfi. Karena, Lutfi diperiksa usai dirinya di reshuffle atau tidak lagi menduduki jabatan Menteri Perdagangan pada Kabinet Indonesia Maju.

“Kasihan M Lutfi, setelah dicopot kini harus diperiksa dalam kasus minyak goreng,” kata Nasir Djamil dikonfirmasi, Rabu (22/6).

Senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Adies Kadir meyakini, keterangan Lutfi dianggap penting untuk melengkapi berkas penyidikan kasus dugaan korupsi ekspor CPO. Menurutnya, Korps Adhyaksa tidak mungkin sembarangan dalam memeriksa saksi-saksi.

Baca Juga: Diperiksa 12 Jam Soal Mafia Minyak Goreng, Sejumlah Dokumen Disita dari Eks Mendag Lutfi

“Kejagung tidak mungkin sembarangan dalam menentukan pemanggilan saksi-saksi. Pasti ada kaitan-kaitannya,” tegas Adies.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan