Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Milad ke-27, Takaful Umum Targetkan Pendapatan Senilai Rp152 Miliar di 2022

Rayakan Milad ke-27, Takaful Umum Targetkan Pendapatan Senilai Rp152 Miliar di 2022 Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam perayaan Milad ke-27, PT Asuransi Takaful Umum mengumumkan perusahaan memperoleh kenaikan pendapatan kontribusi mencapai Rp105,21 miliar pada 2021. Angka ini naik 65,9% year-on-year (yoy) bila dibandingkan dengan capaian 2020 yang nilainya sebesar Rp63,4 miliar.

"Di saat perusahaan mengalami penurunan akibat pandemi, kami justru mencatat pertumbuhan," ujar Achmad Masfuri, Presiden Direktur Takaful Umum, di Jakarta, Rabu (22/6).

Masfuri menargetkan perusahaan juga akan mengalami pertumbuhan pendapatan kontribusi sebesar Rp152 miliar pada tahun ini. Adapun hingga saat ini, perusahaan telah memperoleh sekitar 60% dari total nilai yang ditargetkan.

Baca Juga: Presdir AXA Financial Indonesia: Asuransi adalah Bisnis untuk Manusia

Guna mewujudkan target tersebut, Masfuri mengungkapkan perusahaan akan fokus pada pengembangan digital serta penjualan langsung secara ritel. Penjualan ritel ini nantinya akan menyasar kelompok komunitas.

Presdir Takaful Umum itu juga menegaskan perusahaan tidak akan menyasar lini bisnis yang telah banyak digarap oleh perusahaan asuransi lainnya. Perusahaan memilih untuk lebih fokus mengembangkan produk pada lini bisnis yang belum terjangkau oleh perusahaan-perusahaan lain.

Kendati demikian, jajaran direksi Takaful Umum berharap adanya dorongan stimulus dari pemerintah, terutama untuk asuransi berbasis syariah. Takaful Umum berharap, pemerintah dapat menghadirkan kebijakan yang dapat membantu asuransi syariah untuk lebih bersinar.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan