Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ibunda dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19, Tanpa Gejala dan Sudah Vaksin Dosis Ketiga

Ibunda dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19, Tanpa Gejala dan Sudah Vaksin Dosis Ketiga Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa saat ini, di rumahnya terdapat dua pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Anies menyebut bahwa dua orang tersebut adalah ibundanya, Aliyah Baswedan dan anaknya.

Anies mengungkapkan bahwa dua keluarganya telah menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster. "Di rumah saya hari ini ada dua yang positif Covid-19. Satu ibu saya, satu anak saya," kata Anies saat diwawancarai, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Alami Peningkatan Kasus, DPR Minta Pemerintah Lebih Sigap Tangani Covid-19

Kendati demikian, kata Anies, ibu maupun anaknya tidak memiliki gejala akibat Covid-19. Anies mengatakan keluarganya pun merasaka bahwa ada pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki gejala.

Lebih lanjut, Anies mengimbau agar masyarakat bisa lebih mewaspadai setiap potensi penularan Covid-19. Selain itu, dia juga mengatakan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga yang dinilai mampu memutus mata rantai penyebaran virus.

"Kami akan terus genjot, akan terus jangkau. Harapannya nanti kalau pun terpapar, maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," katanya.

Baca Juga: Angka Kasus Harian Covid-19 Capai 1000, Begini Prediksi Epidemiolog

Sementara itu, mengutip data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, per tanggal 22 Juni 2022, tercatat peningkatan kasus baru Covid-19 sebanyak 864. Dengan demikian, total keseluruhan kasus aktif sebanyak 6.779 yang dirawat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktaviani mengimbau agar masyarakat bisa lebih mengetatkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penyaluran varian omicron. Upaya 3T terus digalakkan, selain vaksinasi Covid-19 yang juga masih berlangsung dengan cakupan yang lebih luas," kata Dwi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/6/2022).

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan