Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Sebut Grand Launching JIS Sekitar Juli 2022

Anies Baswedan Sebut Grand Launching JIS Sekitar Juli 2022 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan peresmian atau grand launching Jakarta International Stadium (JIS) kemungkinan akan dilaksanakan pada Juli 2022.

"Grand launching JIS adalah rangkaian puncak hajatan Jakarta, HUT Jakarta, jadi nanti banyak acaranya dan salah satunya adalah peluncuran itu. Nanti grand launching-nya akan kita lakukan mungkin sekitar Juli 2022 mendatang," kata Anies di Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Sejarawan Sebut Anies Baswedan Durhaka Jika Tidak Lakukan Ini

Meski tidak menyebutkan tanggal pastinya peresmian stadion baru tersebut, Anies menyebut bahwa saat peluncuran yang menandai pembukaan pertama fasilitas tersebut, masyarakat diperbolehkan untuk hadir.

"(Masyarakat) nanti bisa datang ke sana," ucap Anies.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengusung tagline Jakarta Hajatan untuk menyemarakkan HUT ke-495 DKI Jakarta yang jatuh pada Rabu (22/6).

Jakarta Hajatan akan ditutup pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta yang sekaligus peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6).

Namun, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengundurkan peresmian perdana Jakarta International Stadium (JIS) yang awalnya pada Sabtu (25/6) menjadi Juli 2022.

"Mudah-mudahan pada Juli," kata Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Namun, Widi tidak menjelaskan alasan batalnya peresmian perdana JIS yang dijadwalkan pada saat puncak HUT ke-495 DKI Jakarta pada Sabtu (25/6).

Ia juga tidak memberikan tanggal pasti peresmian perdana JIS namun hanya menyebut sekitar Juli.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan