Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rekam Jejak NasDem dan Anies Bertolak Belakang, Pengamat Sebut Peran JK: Bila Dibedah secara Jujur

Rekam Jejak NasDem dan Anies Bertolak Belakang, Pengamat Sebut Peran JK: Bila Dibedah secara Jujur Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Faizal Assegaf mengomentari penunjukan Anies Baswedan sebagai capres usungan dari Partai NasDem. Ia merasa jika beberapa tahun terakhir misi politik NasDem di bawah kepemimpinan Surya Paloh sangat bertolak belakang dengan Anies Baswedan.

"Misi politik Surya Paloh dan Anies Baswedan sangat bertolak belakang," ucap Faizal dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Sudah Dukung Anies Baswedan, NasDem Bisa Sekalian Bantu Soal Sosialisasi 22 Nama Jalan Hasil Ubahan

Lebih lanjut kata Faizal, Anies dan Surya Paloh memiliki basis dukungan yang jauh berbeda sejak Pilgub dan Pilpres 2019.

"Begitu jelas dan terang, kedua tokoh berada pada basis dukungan yang kontras sejak Pilgub DKI hingga Pilpres 2019," lanjutnya.

Ia pun mengapresiasi mantan Wapres Jusuf Kalla yang berhasil menyatukan keduanya.

Baca Juga: Rombongan Demokrat Langsung Datangi Markas NasDem, Mas AHY Beberkan Tujuannya!

"Bila dibedah secara jujur, sulit menafikan jejak dam realita politik. Kenapa bisa disatukan oleh JK?" pungkasnya.

Diketahui NasDem pada gelaran Rakernasnya beberapa hari lalu mengumumkan 3 tokoh untuk di usung di Pilpres 2024 mendatang. Tiga nama tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan