Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Beri Pujian Setinggi Langit di Momen Ultah Jokowi, Omongan Rocky Gerung Nyelekit: Menteri Lain Cemburu!

Luhut Beri Pujian Setinggi Langit di Momen Ultah Jokowi, Omongan Rocky Gerung Nyelekit: Menteri Lain Cemburu! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen Ulang Tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke-61 mendapat perhtian publik. Beberapa tokoh nasional mengucapkan selamat atas bertambahnya usia sang presiden.

Hal ini juga dilakukan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut lewat akun instagram pribadinya menulistkan keterangan cukup panjang mengenai beberapa hal yang intinya adalah memuji sosok Jokowi.

Poin yang cukup menarik adalah saat Luhut mengungkapkan dirinya merasa dilindungi Jokowi karena sempat memindahkannya ke beberapa posisi selama menjabat di kabinet.

“Saya seringkali merasa bahwa beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi, mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya,” tulis luhut dikutip dari akun instaragam pribadinya, Jumat (24/6/22).

Baca Juga: Yang Kemarin Taruhan Alphard Mohon Siap-siap! Selain Jusuf Kalla, Dua King Maker Lain Bisa Dukung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden

Pujian luhut kepada Jokowi ini dikometari oleh pengamat politik, Rocky Gerung. Lewat video akun di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Menurut Rocky ada beberapa hal yang bisa dipahami dari tulisan panjang Luhut ini.

Pertama Rocky menyinggung nama ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurut Rocky “melindungi” yang Luhut tuliskan berkaitan dengan dugaan konflik antara PDIP dan Luhut sendiri.

“Kalau kalimat itu didengar ibu Mega, Ibu Mega merasa ‘Ini saya yang disindir ya karena Pak Jokowi Melndungi Luhut dari kritikan PDIP’. Jadi memang Pak Luhut ada problem dengan PDIP, kan Cuma itu tafsirnya,” ujar Rocky melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Jumat (24/6/22).

Berikutnya Rocky menganggap bahwa jika menteri-menteri lain menulis seperti apa yang ditulis Luhut, maka tidak akan ada yang percaya.

Pengakuan Luhut pun dianggap Rocky menunjukkan adanya hal yang disebut favoritism.

“Tapi kita anggap, akhirnya ada fovoritism. Menteri-menteri lain pasti cemburu pada Pak Luhut karena dengan pengakuan itu menteri-menteri lain langsung ambil kesimpulan ‘Berarti kami digeser karena bisikan Pak Luhut ya?’ kan begitu”, jelas Rocky.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan