Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasto Ogah PDIP Duet dengan Demokrat, Syahrial Nasution: Gegara Sering Tanya ke KPK, Kapan Harun Masiku Ditangkap?

Hasto Ogah PDIP Duet dengan Demokrat, Syahrial Nasution: Gegara Sering Tanya ke KPK, Kapan Harun Masiku Ditangkap? Kredit Foto: Twitter/Hasto Kristiyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Demokrat Syahrial Nasution menyebut Hasto Kristiyanto PDIP alergi dengan Demokrat. Dia juga membawa-bawa nama Harun Masiku.

Syahrial Nasution ini tak habis pikir dengan sikap PDI Perjuangan yang menolak berkoalisi.

Baca Juga: Pengamat Prediksi PDIP Usung Puan di Pilpres 2024, Lalu Ganjar Akan Lakukan Ini

"Sulit dipahami sebagai sesama partai nasionalis, PDIP menolak kerja sama dengan Demokrat untuk kepentingan bangsa," kata Syahrial dikutip dari akun Twitternya, Jumat (24/6).

Meski demikian, politisi Demokrat ini tidak yakin penolakan koalisi itu murni sebagai keputusan DPP PDIP. Sebab sepengetahuannya, masih banyak elite PDIP yang justru berhubungan baik dengan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Hanya Hasto PDIP yang alergi. Mungkin karena kami sering tanya ke KPK, kapan Harun Masiku ditangkap? Waktu Pak SBY Presiden, Pramono Anung dan Budi Gunawan akrab dengan Demokrat," tandasnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut ada perbedaan ideologi antara PDIP dan Demokrat sehingga sulit untuk menyatukan dua parpol dalam wadah koalisi.

"Koalisi harus melihat emotional bonding pendukung PDIP. Kalau saya pribadi sebagai sekjen memang tidak mudah bekerja sama dengan Demokrat," kata Hasto.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan