Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Respons Positif Perjodohan Anies Baswedan dengan AHY: Perpaduan yang Cukup Bagus

Pengamat Respons Positif Perjodohan Anies Baswedan dengan AHY: Perpaduan yang Cukup Bagus Kredit Foto: Okezone
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wacana duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY pada Pilpres 2024 mencuat ke publik.

Hal itu pun mendapat respons dari banyak pihak, salah satunya dari pengamat politik Catur Nugroho. Adapun wacana Anies-AHY menguat setelah Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS dikabarkan bakal membentuk koalisi.

Baca Juga: PSI Sebut Anies Gubernur Terbodoh, Relawan Anies: Situ yang Tidak Paham

"Ada kemungkinan terjalinnya kerja sama itu. Jadi, koalisi untuk mengusung Anies-AHY," ujar Catur kepada GenPI.co, Jumat (24/6).

Catur menjelaskan bahwa Anies Baswedan memiliki potensi besar maju pada Pilpres 2024. Selain itu, Catur mengatakan, Anies membutuhkan sosok AHY untuk mendongkrak perolehan suara.

"Perpaduan yang cukup bagus. Anies memiliki elektabilitas tinggi membutuhkan figur AHY guna menarik suara pemilih muda," jelasnya.

Catur menambahkan bahwa Anies Baswedan bisa meraih suara dari umat Islam. "Anies yang dianggap sebagai representasi umat Islam di Indonesia membutuhkan sosok 'Demokrat muda', seperti AHY," kata Catur.

Sebagai informasi, Anies Baswedan dan AHY menjadi tokoh yang disebut-sebut bakal maju pada Pilpres 2024.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan