Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tok! Piala Dunia U-20 Digelar Mulai Mei-Juni 2023 di Indonesia

Tok! Piala Dunia U-20 Digelar Mulai Mei-Juni 2023 di Indonesia Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

FIFA resmi mengumumkan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

“Biro Dewan FIFA mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-20 akan dimainkan mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia, "tulis FIFA dalam keterangan resminya.

Kabar positif itu pun disambut baik PSSI. Sebab pada Desember 2020, FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun 2021 sebagai dampak dari situasi pandemic Covid-19.

Namun, FIFA tetap menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berharap dengan dihelatnya Piala Dunia U-20 di Indonesia, bisa membuat dampak positif kepada masyarakat, mulai dari ekonomi hingga sosial.

“Insya Allah kita mampu dan sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 nanti,” Ujar dia. Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita meambahkan panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah, khususnya persiapan infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan

“Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Seperti raksasa yang bangkit dari tidurnya.,” ujar Ira yang juga Lead Project Panitia Lokal Piala Dunia U-20 FIFA itu.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan