Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir Dukungan untuk Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024, Puan Maharani Angkat Bicara: Sudah Disampaikan di Rakernas

Banjir Dukungan untuk Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024, Puan Maharani Angkat Bicara: Sudah Disampaikan di Rakernas Kredit Foto: Twitter/Puan Maharani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani turut memberikan komentar soal dirinya yang coba didorong untuk diduetkan dengan kader PDIP lainnya, yakni Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Puan menegaskan, dirinya tetap berpegang pada rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP yang menyebut soal penetapan capres-cawapres merupakan hak prerogratif Megawati Soekarnoputeri selaku ketua umum partai.

Baca Juga: Tutup Pintu, Koalisi Indonesia Bersatu Nggak Bakal Usung Ganjar di Pilpres 2024 Kata PPP: Kami Punya Kader-kader Terbaik Sendiri

"Ya kemarin di Rakernas sudah disampaikan itu hak prerogatif ketua umum," kata Puan ditemui di JCC, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Ia mengatakan, bahwa semua pihak harus menunggu dulu keputusan resmi soal Capres-Cawapres dari Megawati. Menurutnya, semua harus bersabar. "Kita tunggu saja bagaimana perhitungan dan bagaimana ibu Mega putuskan," tuturnya.

Baca Juga: Perilaku Puan Maharani Dibongkar Megawati, Ternyata...

Ganjar-Puan

Untuk diketahui, Laskar Ganjar-Puan (LGP) merekomendasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini merupakan salah satu dari hasil Musyawarah Nasional I LGP.

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan (LGP), Mochtar Mohamad mengatakan, berdasarkan hasil Munas LGP di Istana Gebang di Kota Bung Karno, Blitar yang diikuti DPD dan DPC seluruh Indonesia, ada tiga hasil yang didapatkan. Pertama, mengevaluasi pengurus DPP dan penambahan pengurus.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan