Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sibuk Duetkan Anies Baswedan dengan Tokoh Lain, Surya Paloh Kebelet Jadi Pengendali Penguasa?

Sibuk Duetkan Anies Baswedan dengan Tokoh Lain, Surya Paloh Kebelet Jadi Pengendali Penguasa? Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah partai politik mulai menjaring jagoan mereka untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Salah satu partai yang sudah memiliki nama yang akan diusung adalah NasDem besutan Surya Paloh.

Lewat Rakernas, Partai NasDem melahirkan tiga figur calon presiden. Di antaranya, Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Nama Anies menjadi jagoan di rakernas partai NasDem dengan suara terbanyak.

Baca Juga: Sekelas Sekjen PDIP Nyinyirin Anies Baswedan Undang Tukang Bakso, "Intelektual Petinggi PDIP Kok Rendah?"

Jika benar Anies Baswedan diusung NasDem, hingga kini belum ada tanda-tanda pendamping atau wakil gubernur DKI Jakarta tersebut untuk Pilpres 2024. Ferdinand Hutahean kemudian mengusulkan agar Ketum NasDem Surya Paloh berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Mengapa pak Surya Paloh tidak mengusulkan duet ANIES–SURYA PALOH? Bukankah itu lebih masuk akal daripada mengusulkan orang lain?" cuit Ferdinand di Twitter, Senin (27/6/2022).

Kata Ferdinand, hal itu lebih mempertegas motif NasDem yang ingin berkuasa, tetapi mendorong orang lain. "Bukankah itu lebih terlihat punya motif jelas, tidak abu-abu daripada sekadar merasa ingin jadi pengendali penguasa kemudian hari dengan mengusulkan org lain?" ungkapnya.

Hingga kini, duet Anies Baswedan-Surya Paloh belum pernah muncul ke permukaan, begitupun sebaliknya. Diketahui, usai Rakernas NasDem, Surya Paloh sempat bertemu dengan PKS dan Demokrat.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan