Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Tunjukkan Elektabilitas Anies Tinggi, Relawan Busung Dada: Yang Rendah Justru yang Main-Main

Survei Tunjukkan Elektabilitas Anies Tinggi, Relawan Busung Dada: Yang Rendah Justru yang Main-Main Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Survei yang dilakukan oleh Polmatrix menunjukkan Anies Baswedan menempati posisi pertama dengan tingkat elektabilitas tertinggi. Pada survei tersebut, Anies mendapat persentase sebesar 20,8%. Kemudian, diikuti oleh Prabowo dengan tingkat elektabilitas 19,3% dan Ganjar Pranowo sebesar 18,8%.

Menanggapi hal tersebut, Relawan Bala Anies dengan yakin mengatakan antusiasme masyarakat terhadap Anies Baswedan terbilang tinggi.

"Berdasarkan data di lapangan dan hasil komunikasi kita dengan masyarakat lapisan bawah, itu menunjukkan antusiasmie tinggi. Dalam rangka itu, kami yakini statistikanya juga tinggi. Maka, jangan heran kalau elektabilitas Pak Anies saat ini lebih tinggi," ujar Laode saat dihubungi Warta Ekonomi, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Tenang, Warga Jakarta! Janji Anies Baswedan: Perubahan Dokumem karena Perubahan Nama Jalan Gratis

Dia kemudian melanjutkan, yang sebetulnya perlu dipertanyakan adalah hasil survei yang menunjukkan tingkat elektabilitas Anies Baswedan rendah. Dia berpendapat survei-survei dengan hasil demikian dipengaruhi oleh campur tangan pihak tertentu.

"Ada permainan. Ya, biasa kan sekarang, kalau lembaga-lembaga survei itu sudah agak susah untuk independen," katanya.

Meski demikian, survei Polmatrix itu dia anggap sebagai bukti bahwa Anies Baswedan memiliki prestasi yang akhirnya meningkatkan hasrat masyarakat untuk meneruskan prestasi-prestasi tersebut.

"Bagi kami, apapun hasilnya, dari lembaga survei yang benar maupun yang dibayar oleh keentingan oligarki, kami selalu menganggapkan sebagai masukan untuk bisa berpikir visioner dan ide-idenya bisa dipakai untuk memperbaiki Indonesia di masa yang akan datang," tutup Laode.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan